sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Kamis, 29 Jul 2021 13:48 WIB

Komentari Tesla, kepala kemudi otonom Huawei dipecat

Huawei mengumumkan pemecatan kepala dewan unit kemudi otonom mereka, Su Jing. Raksasa teknologi asal Tiongkok ini kemudian mengeluarkan pernyataan.

Komentari Tesla, kepala kemudi otonom Huawei dipecat

Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia 2021 (World Artificial Intelligence Conference / WAIC 2021) belum lama ini berakhir dengan fokus pada industri teknologi kemudi otonom yang sedang berkembang. Namun, acara itu tidak berakhir tanpa sedikit drama.

Huawei mengumumkan pemecatan kepala dewan unit kemudi otonom mereka, Su Jing. Raksasa teknologi asal Tiongkok ini kemudian mengeluarkan pernyataan bahwa mantan kepala itu dicopot karena komentar tidak pantas yang dibuat tentang teknologi kemudi otonom Tesla di acara tersebut. Su mengklaim kendaraan Tesla membunuh orang, tampaknya mengacu pada masalah autopilot yang telah dilaporkan beberapa kali belakangan ini.

Dilansir dari Gizmochina (29/7), Su Jing bersama Huawei selama bertahun-tahun dengan kemampuan luar biasa dalam teknologi otonom dan peringkat staf yang baik. Sebelumnya dia menjabat sebagai kepala arsitek Huawei Terminal Company dan kemudian sebagai kepala departemen produk kemudi pintar Huawei.

Secara khusus, ia memimpin penciptaan solusi sistem kemudi otonom ADS, yang pertama kali dipamerkan di BAIC Arcfox Alpha S. Mobil tersebut adalah mobil listrik pintar pertama yang dilengkapi dengan solusi Lidar Huawei dan model pertama yang dilengkapi dengan Huawei HarmonyOS.

Dengan demikian, ada spekulasi di beberapa kalangan bahwa pemecatannya mungkin karena alasan lain selain komentar Tesla. Sebelumnya, ada kabar angin menyebutkan Weilai (NIO) dan produsen mobil lain telah mendekati Su Jing dan ingin merebutnya dari Huawei. Namun, baik Su maupun NIO membantah rumor itu. Meskipun Huawei masih mempertahankannya dalam pekerjaannya, pakar kemudi otonom ini mungkin akan segera mendirikan karirnya di tempat lain.

Share
×
img
×
tekid
back to top