sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 23 Nov 2022 08:10 WIB

Kombinasi perangkat IT Smart Home bikin rumah futuristik

IT menawarkan rangkaian produk smart home, mulai dari Doorbell hingga IR Remote, yang seluruhnya dapat diakses melalui aplikasi IT Smart. 

Kombinasi perangkat IT Smart Home bikin rumah futuristik

Rumah canggih dan futuristik kini bukan sekadar impian belaka. Sahabat Tek bisa mewujudkannya dengan menginstalasi sejumlah perangkat smart home yang kini dapat ditemukan dengan mudah di toko offline maupun online.

IT (Immersive Tech) misalnya, perusahaan yang menawarkan rangkaian produk smart home, mulai dari Doorbell hingga IR Remote. Perangkat-perangkat ini menciptakan ekosistem yang seluruhnya dapat diakses melalui aplikasi IT Smart. 

Tidak hanya di dalam rumah, smart home juga mencakup bagian yang ada di luar rumah. Winner Zona selaku tim product dari IT menjelaskan, perangkat-perangkat ini termasuk dalam kategori outdoor atau luar ruangan.

Di show unit Rumah Milenial PIK 2 (Type Olive) yang Tek.id sambangi bersama IT pada Selasa (22/11) petang, bagian depannya dipasangkan produk-produk IT Smart Home kategori outdoor, antara lain CCTV Outdoor, Doorlock, dan Doorbell.

Dinamakan IT Smart Camera W01, ini adalah CCTV outdoor berjenis wireless dan menggunakan baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 18 bulan. CCTV ini hanya akan merekam ketika mendeteksi adanya pergerakan manusia, sehingga konsumsi dayanya lebih irit.

Sementara itu, Doorbell dipasang di dekat pintu dan Doorlock tentu saja di pintu. Doorbell memiliki spesifikasi yang canggih di mana mendukung kamera wide dan two way communication. Ini berarti, tamu dapat mendengar suara orang di dalam rumah, begitu juga sebaliknya.

Uniknya, Doorbell memiliki fitur untuk mengubah suara output yang keluar dari perangkat. Hal ini berguna untuk menjaga keamanan privasi pengguna. Katakanlah seorang perempuan sedang sendirian di rumah, kemudian ada orang mencurigakan yang berniat melakukan kejahatan. 

Perempuan itu tidak perlu khawatir atau merasa terintimidasi karena dia dapat mengubah suaranya menjadi laki-laki. Jadi, orang tersebut yang mengira hanya ada perempuan di dalam rumah, mungkin saja mengurungkan niat jahatnya.

Terakhir adalah IT Doorlock, teknologi kunci pintu yang tidak hanya mendukung passcode dan fingerprint, tapi juga kartu ber-NFC. Winner bahkan menunjukkan pintu juga bisa dibuka menggunakan KTP yang terdaftar.

Nah, itu dia Sahabat Tek tiga perangkat kategori outdoor dari IT Smart Home. Untuk indoor-nya, IT juga menghadirkan IR Remote, Smart Socket Extention, Gas Detector, Indoor CCTV, Light Switch, dan Robot Vacuum.  

Share
×
tekid
back to top