sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 24 Apr 2020 10:43 WIB

Penjelasan Valve terkait source code Counter-Strike: Global Offensive yang bocor

Para pengembang gim Counter-Strike: Global Offensive mengatakan kode yang bocor di internet merupakan source code dari 3 tahun yang lalu.

Penjelasan Valve terkait source code Counter-Strike: Global Offensive yang bocor
Counter-Strike: Global Offensive

Kode program untuk dua gim populer milik Valve, yakni Counter-Strike: Global Offensive dan Team Fortress 2 muncul di situs berbagi source code populer. Ini berarti, siapapun dapat mengakses file tersebut dan bisa bermain-main dengan kode tersebut.

Beberapa pihak mengatakan, bocornya kode program dari gim tersebut dapat menyebabkan banyak masalah. Mulai dari munculnya sistem untuk nge-cheat hingga cara untuk meretas data gamer dari gim tersebut.

Pihak pengembang CS:GO pun telah memberikan pernyataan resmi mengenai kebocoran tersebut. Mereka pun mengklaim bahwa para gamer tidak perlu khawatir terkait dengan kebocoran data tersebut.

Dalam sebuah postingan di akun resmi CS:GO, mereka telah menganalisis kode program yang bocor tersebut. Ternyata, kode program tersebut merupakan kode dari tahun 2017 dan sebelumnya sudah bocor pada tahun 2018 lalu.

 

 

Mereka juga mengklaim tidak menemukan alasan para gamer untuk khawatir tentang kebocoran tersebut. Operator SteamDB, Pavel Djundik mengatakan mungkin akan memberikan bantuan "sangat sedikit" untuk menipu pengembang.

 

 

Satu-satunya saran dari Valve agar pemain tetap aman dari serangan para peretas adalah tetap bermain pada server resmi. Selain itu, mereka juga akan memberikan update secara berkala jika mereka memiliki informasi terbaru.

Share
×
tekid
back to top