Klipsch ikut masuk ke pasar smart speaker

Smart speaker anyar ini diinformasikan menggabungkan pemutaran musik via Bluetooth dan Wifi, dengan kemampuan asisten suara milik Google.

Klipsch ikut masuk ke pasar smart speaker

Salah satu pabrikan audio asal AS, Klipsch, baru saja mengumumkan bahwa mereka telah menghadirkan smart speaker dengan integrasi Google Assistant. Dilansir dari What Hifi (1/12), speaker tersebut diberi nama The Three | Google Assistant.

Smart speaker anyar ini menggabungkan pemutaran musik via Bluetooth dan Wifi dengan kemampuan asisten suara milik Google. Tentunya kemampuan ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi, streaming musik, mendengar kabar berita, prakiraan cuaca, lalu lintas dan lain-lain, semuanya dilakukan hanya lewat perintah suara.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei punya smart speaker hasil kerja sama dengan pabrikan Prancis

Xiaomi segera luncurkan Zenph Smart Fitness Sportswear

Setelah sepatu pintar, atlet NBA bakal punya baju pintar


Masuk ke dalam segi desain, Klipsch menggunakan estetika, fitur, dan bahkan performa suara dari speaker konvensional miliknya yang bernama The Three Heritage Wireless. Dalam hal spesifikasi teknis, The Three | Google Assistant dilengkapi dengan konfigurasi driver stereo berukuran 5,75 cm. Klipsch mengklaim driver tersebut mampu bermain di segala frekuensi. Tidak ketinggalan pula subwoofer berukuran 13 cm guna meningkatkan performa di frekuensi rendah.

Klipsch merupakan salah satu perusahaan audio yang terkenal menghadirkan performa suara andal. Dengan adanya integrasi Google Assistant, kini pengguna dapat menikmati kinerja khas Klipsch hanya lewat suara.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah The Three akan hadir di Indonesia. Sebagai catatan, pasar smart speaker di Tanah Air belum berkembang terlalu pesat. Namun jika perangkat ini ada di Indonesia, apakah Anda akan sering menggunakan perintah suara untuk mendapatkan informasi berita atau sekedar mendengarkan musik. Secara pribadi, saya tipe orang yang merasa canggung saat berbicara dengan asisten digital.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: