sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Kamis, 28 Jan 2021 12:45 WIB

Kirimkan 90 juta lebih perangkat, Apple pecahkan rekor

Di kuartal keempat 2020, IDC melaporkan bahwa Apple telah mengirimkan total 90,1 juta iPhone, sehingga memecahkan rekor pengiriman terbanyak.

Kirimkan 90 juta lebih perangkat, Apple pecahkan rekor

IDC baru saja mengumumkan hasil pengamatan industri smartphone di kuartal keempat 2020. Berdasarkan catatan IDC, Apple pada kuartal tersebut berhasil menunjukkan performa yang sangat baik. Hal ini dikarenakan penjualan iPhone 12 series yang signifikan. Bahkan, saking baiknya penjualan Apple, mereka mendapatkan beberapa rekor sekaligus.

Menurut Francisco Jeronimo dari IDC, dia menyebut Apple menciptakan sejarah dengan mengirimkan jumlah perangkat terbanyak dalam satu kuartal. Secara total, Apple mengirimkan 90,1 juta perangkat di kuartal keempat 2020, seperti dikutip dari laman Wccftech (28/1).

Menurut laporan sebelumnya, perusahaan asal Cupertino tersebut dilaporkan telah meminta pemasok untuk meningkatkan produksi iPhone hingga 30 persen untuk paruh pertama 2021. Ini berarti Apple percaya diri untuk dapat mengirimkan lebih banyak perangkat di tahun pembukuan baru.

Namun, penjualan iPhone diperkirakan bisa meningkat 50 persen pada Q1 2021 berkat permintaan iPhone 12 yang tinggi. Kendati demikian, itu bukan satu-satunya alasan mengapa Apple berhasil mengirimkan sejumlah iPhone pada Q4 2020.

Pilihan varian yang sangat banyak juga menjadi alasan mengapa penjualan iPhone sangat baik. Pengguna bisa memilih antara iPhone SE 2020, iPhone 11 series, hingga iPhone 12 series sesuai dengan budget mereka.

Faktanya, baik iPhone 11 dan iPhone SE 2020 menyumbang lebih dari 50 persen dari semua penjualan iPhone di Amerika Serikat di Q3, 2020. Hal ini mengungkapkan jika Apple terus mendorong harga yang kompetitif, Apple akan mempertahankan dominasinya.

Laporan sebelumnya menyebutkan bagaimana Apple dapat mengirimkan sebanyak 250 juta iPhone tahun 2021. Tampaknya, hal ini bisa terwujud jika Apple benar-benar memposisikan iPhone 13 dengan baik, ditambah dengan iPhone SE Plus membuat posisi mereka terlihat sangat baik tahun ini.

Share
×
tekid
back to top