Kini, Twitch dukung live streaming empat orang dalam satu layar

Selain memberikan para pemirsa untuk menyaksikan beberapa streamer yang berkolaborasi di satu layar, fitur terbaru Twitch ini juga dapat membantu para streamer pemula.

Kini, Twitch dukung live streaming empat orang dalam satu layar Twitch Squad Stream

Layanan streaming saat ini semakin merajalela. Streamer pun kini sudah mulai banyak bermunculan. Kebanyakan, mereka menggunakan layanan streaming besar, dan salah satunya adalah Twitch.

Sudah banyak fitur yang dapat digunakan oleh para streamer untuk menghibur para penggemarnya. Namun, hingga saat ini mereka masih menunggu fitur dimana mereka dapat melakukan stream bersama streamer lain.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Di platform TV Disney, iklan Netflix dilarang tayang

Disney+ hanya tayangkan film ramah keluarga

Kini kamu bisa melihat cuplikan film terbaru di Netflix


Mendengar keluhan tersebut, pihak Twitch pun hadir dengan solusi baru. Mereka pun meluncurkan fitur bernama Squad Stream. Fitur ini memberikan kemampuan para streamer menampilkan streamer lain di layar mereka.

Menariknya, fitur ini tidak hanya dapat menampilkan satu streamer tamu saja. Seorang streamer dapat melakukan live streaming bersama tiga streamer lain. Jadi, pemirsa dapat melihat empat streamer dalam satu live streaming.

Hal yang lebih menarik lagi, para pemirsa dapat memilih streamer mana yang ingin mereka lihat di layar utama. Jadi, para pemirsa bisa menonton konten yang mereka inginkan tanpa harus keluar dari satu streamer ke streamer lain.

Fitur ini pun tidak hanya dapat digunakan di desktop saja. Melainkan, para pemirsa aplikasi Twitch di smartphone juga dapat melakukannya.

Pihak Twitch melalui Engadget (28/3) mengatakan, fitur ini selain memanjakan para pemirsa, namun juga akan membantu para streamer pemula. Hal ini dikarenakan para streamer kenamaan bisa melakukan kolaborasi dengan mudah.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: