sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Selasa, 18 Jun 2019 17:02 WIB

Kini Spotify mungkinkan pengiklan menargetkan pendengar podcast

Spotify kini memungkinkan pengiklan dapat menargetkan iklan berdasarkan podcast yang didengar pengguna.

Kini Spotify mungkinkan pengiklan menargetkan pendengar podcast
Source: The National

Spotify baru saja mengumumkan bahwa pengiklan dapat menargetkan iklan berdasarkan podcast yang didengarkan. Dilansir dari The Verge (17/6), artinya kini pengiklan bisa menargetkan pendengar Spotify Free berdasarkan musik yang disukai, genre, daftar putar, dan kategori podcast yang mereka putar. Tentunya ini akan memungkinkan pengiklan menargetkan iklan jauh lebih spesifik dari sebelumnya.

Diketahui opsi penargetan iklan terbaru ini sedang diuji di 10 pasar global. Termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brazil, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Australia. Ini juga dilakukan dengan bekerja sama bersama beberapa merek seperti Samsung dan 3M.

Peluncuran penargetan iklan terbaru ini menjadi serangkaian investasi yang dilakukan Spotify pada bisnis podcast dalam beberapa bulan terakhir. Mengingat sebelumnya Spotify telah mengakuisisi bisnis podcast Gimlet, Parcast, dan Anchor senilai USD400 juta. Spotify juga terus memperluas jajaran konten eksklusifnya. Sebelumnya juru bicara Spotify juga telah menjelaskan bahwa perusahaan ingin terus membangun iklan di sekitar podcast.

"Kami bercita-cita mengembangkan solusi periklanan lebih kuat untuk podcast yang akan memungkinkan kami memberi lapisan dalam jenis penargetan, pengukuran, dan kemampuan pelaporan untuk iklan yang berjalan berdampingan dengan pengalaman konten lain seperti musik dan video," kata juru bicara Spotify.

Share
×
tekid
back to top