Kini para pengguna iOS bisa streaming gim dari PS4

Meskipun para gamer sudah dapat melakukan streaming gim PS4 dari perangkat iOS mereka, namun masih banyak batasan yang harus mereka maklumi.

Kini para pengguna iOS bisa streaming gim dari PS4 PS4 (Sony)

Bagi para gamer, terutama para gamer di konsol milik Sony, aplikasi Remote Play merupakan salah satu aplikasi esensial. Aplikasi ini digunakan para gamer untuk mengontrol atau sekedar melihat status gamer di perangkat PlayStation 4 mereka.

Dalam pembaruan konsol terbarunya, yakni firmware 6.50, Sony memberikan kejutan bagi pengguna aplikasi tersebut, terutama para pengguna iOS. Dalam pembaruan ini, para pengguna iPhone maupun iPad dapat memainkan gim PS4 melalui perangkat mereka.


BACA JUGA

Tagar #SaveSpiderMan trending di Twitter

Sony bakal perkenalkan PlayStation 5 awal 2020 mendatang

Sony baru bakal perkenalkan PlayStation 5 awal 2020


Untuk  menggunakannya pun sangat mudah. Pengguna hanya harus mengunduh aplikasi Remote Play. Selain itu, pengguna juga harus terhubung dengan perangkat PS4 mereka, lapor The Verge (8/3).

Setelah terkoneksi, pengguna bisa memainkan gim melalui perangkat mereka melalui jaringan WiFi. Tapi, saat ini masih sedikit gim yang mendukung fitur ini. Hanya gim-gim yang memiliki simbol tertentu saja yang dapat dimainkan melalui perangkat lain.

Sebenarnya, aplikasi Remote Play sudah rilis pada 2013 lalu, namun hanya untuk para pengguna PS Vita saja. Namun, pada 2016, Sony memperluas dukungan bagi mereka yang memiliki perangkat Sony Xperia. Tak lama kemudian, mereka juga meluncurkan aplikasi tersebut untuk Windows dan Mac.

Meski sudah dapat digunakan dengan baik, namun ada beberapa hal yang tidak bisa dijalankan dengan baik. Salah satunya adalah belum adanya dukungan untuk bermain dengan stik DualShock 4. Meski begitu, para gamer bisa menggunakan pengontrol MiFi lain, yang dapat berfungsi dengan baik.

Tak ketinggalan, ada beberapa batasan lain dengan fungsi yang perlu Anda waspadai. Anda akan membutuhkan iPhone 7 atau iPad generasi keenam atau yang lebih baru untuk menggunakan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga hanya tersedia melalui Wi-Fi. Anda tidak dapat menggunakan data seluler untuk menggunakan aplikasi ini.

Bersamaan dengan membawa fitur Remote Play ke iOS, PS4 versi 6.50 juga menambahkan kemampuan bagi Anda untuk memetakan kembali tombol X dan O pada pengontrol. Konsol Jepang biasanya menggunakan tombol O sebagai tombol ‘enter’, sementara model Barat menggunakan X. 

Untuk pertama kalinya, pembaruan ini memungkinkan Anda untuk memilih tombol mana yang ingin Anda gunakan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: