Kini kamu bisa gunakan YouTube di Nintendo Switch

YouTube baru saja mengkonfirmasi ketersediaannya di Nintendo eShop untuk para pengguna konsol Nintendo Switch.

Kini kamu bisa gunakan YouTube di Nintendo Switch Source: Gamechanger

YouTube baru saja mengkonfirmasi bahwa aplikasinya telah hadir di Nintendo Switch dan bisa diunduh secara gratis melalui Nintendo eShop. Dengan hadirnya YouTube ke Nintendo Switch, maka menjadi aplikasi video kedua yang hadir di konsol ini. Pasalnya pada November 2017 silam telah terdapat Hulu pada konsol Nintendo Switch.

Dilansir dari Ubergizmo (8/11), Aplikasi YouTube ini akan menyediakan semua akses dan semua video di platform tersebut. Pengguna hanya perlu masuk dengan akun Google untuk mengakses library, subscriptions, dan recommendations. Bahkan, pengguna juga akan bisa melakukan streaming pada library Movies Anywhere di konsol Nintendo Switch.

Pada versi Nintendo Switch ini juga akan menghadirkan dukungan untuk video 360 derajat. Pengguna bisa menggunakan joystick kiri dan tombol utama untuk menavigasikan fitur ini. Jadi, pengguna akan mendapatkan dukungan partial touchscreen dalam handheld mode. Dukungan ini tentunya cukup berbeda dengan apa yang disuguhkan Hulu pada pengguna Nintendo Switch.

Dengan Hulu dan YouTube yang telah hadir di konsol Nintendo Switch, tampaknya kini menjadi pertanyaan kapan Netflix atau aplikasi video lain akan menyusul kedua aplikasi tersebut. Bagaimana menurutmu? Apa kamu sudah coba menonton video YouTube di konsol Nintendo Switch?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: