sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 18 Feb 2022 10:34 WIB

Kini ada lebih dari 500 juta pengguna di Epic Games

Dalam sebuah pengumuman terbaru, Epic Games mengungkapkan mereka sudah memiliki lebih dari 500 juta akun di platform mereka.

Kini ada lebih dari 500 juta pengguna di Epic Games

Epic Games baru saja memperbaharui data jumlah akun pengguna di platform mereka serta toko gim digital mereka, yakni Epic Games Store. Mereka mengungkapkan, jumlah pengguna mereka kini dalam angka yang cukup mengesankan.

Dalam sebuah pengumuman resmi terbaru, mereka mengungkapkan saat ini mereka memiliki lebih dari 500 juta akun Epic Games. Sebagian besar akun tersebut digunakan untuk membeli dan bermain gim di PC.

Meski demikian, mereka juga mengatakan akun ini juga digunakan untuk bermain di perangkat konsol dan seluler. Kebanyakan dari pengguna platform tersebut digunakan untuk bermain Fortnite dan Rocket League.

Engadget (18/2) melaporkan, Epic Games Store sudah memiliki lebih dari 194 juta pengguna pada tahun 2021, meningkat 34 juta dari tahun sebelumnya. Perusahaan mengatakan bahwa pengguna aktif harian mencapai 31,1 juta, dan pengguna serentak puncak mencapai 13,2 juta, sementara ada 62 juta pengguna aktif bulanan pada bulan Desember.

Salah satu hal yang membuat semakin banyak pengguna akun Epic Games tidak dapat dipungkiri datang dari gim gratis yang mereka tawarkan. Bukan hanya gim indie saja, namun mereka juga menawarkan gim AAA secara gratis.

Gim yang membuat jumlah mereka membludak adalah GTA V. Saat mereka memberikan gim yang satu ini secara gratis, Epic Games mendapatkan 7 juta pelanggan dalam satu hari. Dan beberapa gim lain, seperti Civilization VI, World War Z , dan Subnautica juga memiliki dampak yang serupa.

Share
×
tekid
back to top