sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 02 Mei 2023 09:06 WIB

Bocoran: kinerja Snapdragon 8 Gen 3 bakal lampaui Apple Bionic

Performa pemrosesan pada chipset Snapdragon 8 Gen 3 akan menerima peningkatan kinerja sebesar 15% dan peningkatan grafis 50%.

 Bocoran: kinerja Snapdragon 8 Gen 3 bakal lampaui Apple Bionic

Bocoran chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 baru-baru ini dapat berarti masalah serius bagi iPhone. Sebab, rumor yang dilaporkan oleh MyDrivers menunjukkan bahwa performa pemrosesan pada chipset akan menerima peningkatan kinerja sebesar 15%.  

Dikombinasikan dengan bocoran sebelumnya dari Digital Chat Station di Weibo yang menunjukkan bahwa GPU Adreno 750 Snapdragon 8 Gen 3 bisa 50% lebih kuat dari 740, Apple bisa benar-benar tertinggal jika perusahaan tidak melangkah untuk melampaui peningkatan kinerja ini dari Qualcomm lewat chipsetnya sendiri. 

Untuk diketahui, kekuatan pemrosesan Apple seringkali selangkah lebih maju dari apa yang dapat diberikan Qualcomm. Chip A16 Bionic misalnya, hasil pengujiannya mengungguli Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Dikutip dati Laptop Magazinr (2/5), kinerja Geekbench 5.4 iPhone 14 Pro Max mencapai skor 5.333, sedangkan Samsung Galaxy S23 Ultra tertinggal selangkah di 5.081. 

Jika Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 benar-benar memberikan peningkatan kinerja pemrosesan 15% bersama dengan peningkatan grafis 50%, semuanya terlihat sangat bagus untuk Samsung.  

Tapi apakah Apple benar-benar dalam banyak masalah? Chip A17 Bionic perusahaan belum diungkapkan secara resmi, dan sampai kita tahu persis seberapa kuatnya, sangat mungkin iPhone akan menjadi yang teratas sekali lagi ketika kita menguji smartphone generasi berikutnya. 

Mungkin Qualcomm akhirnya akan mengemas cukup banyak peningkatan kinerja ke dalam chipnya untuk membuatnya saling berhadapan (atau berpotensi melampaui) Apple. 

Ada banyak informasi lain tentang Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 di luar sana, termasuk dari pembocor Twitter terpercaya Kuba Wojciechowski. Dia secara singkat membahas nama kode Lanai atau Nanas, peluncuran pada akhir 2023, dan seri pertama yang menyertakan kluster "titanium".

Share
×
tekid
back to top