sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
Senin, 19 Apr 2021 09:22 WIB

Keyboard Samsung bisa terhubung ke 3 perangkat sekaligus

Dalam situs resmi Samsung, terdapat keyboard nirkabel baru bernama Smart Keyboard Trio 500 yang belum diumumkan secara resmi.

Keyboard Samsung bisa terhubung ke 3 perangkat sekaligus
Source: Samsung

Samsung diketahui memiliki keyboard nirkabel baru yang belum diumumkan secara resmi. Tetapi, produk tersebut sudah ada dalam daftar perangkat di situsnya. Dinamakan Samsung Smart Keyboard Trio 500, keyboard nirkabel ini dirancang dapat dipasangkan dengan tiga perangkat berbeda dalam satu waktu. 

Informasi ini pertama kali dibagikan oleh Max Jambor dari AllAboutSamsung. Ia menyertakan link dari situs resmi Samsung yang menampilkan keyboard nirkabel itu beserta spesifikasi lengkapnya. 

Dari halaman tersebut, diketahui Smart Keyboard Trio 500 hadir dalam dua varian warna, yaitu hitam dan putih. Varian hitam dipadukan dengan warna oranye pada beberapa tuts atau tombol di bagian atas. Itu mencakup tiga tombol cepat untuk meluncurkan aplikasi tertentu dan tombol pintasan untuk DeX. 

Sementara varian putih, disandingkan dengan warna biru muda pada letak tuts yang sama. Kedua perangkat juga memiliki tiga tombol abu-abu yang memudahkan peralihan antara tiga perangkat yang terhubung. 

Meski merupakan keyboard Bluetooth yang seharusnya berfungsi dengan perangkat apa pun yang memiliki Bluetooth, keyboard memilikir fitur eksklusif untuk perangkat Samsung. Misalnya, fungsi hotkey eksklusif untuk ponsel dan tablet Samsung Galaxy yang menjalankan One UI 3.1 dengan patch keamanan Maret 2021 atau yang lebih baru. DeX juga hanya tersedia di ponsel dan tablet tertentu. 


Smart Keyboard Trio 500 memiliki total 78 tombol. Perangkat ditenagai dua baterai AAA dan terhubung melalui Bluetooth 5.0. Beratnya 412,3 g dan berukuran 280,4 x 127,4 x 15,4 mm. Keyboard ini didesain miring ke bawah, sehingga tindak memerlukan kaki untuk menopang bagian atas.  Ada juga bantalan anti selip di bawah untuk menjaga keyboard tetap di tempatnya saat digunakan.

Tidak ada petunjuk kapan Samsung akan mengungkap keyboard dan harga dari keyboard ini. Tampaknya Samsung akan memasukkan perangkat dalam daftar produk yang akan diumumkan pada 28 April nanti. Kemungkinan juga, keyboard merupakan aksesori tambahan untuk model Galaxy Book baru yang juga akan diluncurkan pada hari itu.

Share
×
tekid
back to top