Kenang teman lama, Bill Gates sebut Steve Jobs pria yang hebat

Bill Gates mengatakan bahwa Steve Jobs memiliki sihir tersendiri untuk memikat para pecinta teknologi terhadap produk mereka.

Kenang teman lama, Bill Gates sebut Steve Jobs pria yang hebat Bill Gates (Wccftech)

Bila mendengar Apple dan Microsoft, yang pertama kali terlintas dalam pemikiran kita adalah dua perusahaan yang berkompetisi sangat ketat semenjak puluhan tahun lalu. Tapi sebenarnya, ada hubungan yang harmonis di antara kedua pemimpin perusahaan tersebut yang jarang diketahui oleh publik.

Belakangan ini, Bill Gates yang merupakan mantan CEO dan salah satu pendiri Microsoft diketahui sedang mengenang mendiang Steve Jobs yang merupakan mantan CEO dan salah satu pendiri dari Apple. Gates menyebut Jobs sebagai pria yang sangat hebat.


BACA JUGA

Skuter listrik dari Segway-Ninebot bisa berjalan sendiri ke tempat stasiun isi ulang

Teknologi kapal otonom digunakan untuk cari pesawat hilang

Skuter listrik ini dirancang tahan air dan lebih aman dikendarai


Gates memuji selera desain Jobs dan bagaimana dia bisa menyelamatkan Apple dari kebangkrutan. Dia mengatakan bahwa Jobs akan menggunakan sihir dan memikat orang terhadap produk mereka.

"Saya seperti penyihir kecil karena dia akan menggunakan sihir, dan saya akan melihat orang-orang terpesona, tetapi karena saya penyihir kecil, mantra tidak bekerja pada saya," kata Gates, seperti dikutip dari laman Wccftech (9/7/2019).

Pria berusia 63 tahun tersebut juga mengatakan bahwa dia belum bertemu orang seperti Jobs. Dia secara konsisten berhasil memilih bakat dan memotivasi untuk mendapatkan hasil terbaik. Gates berkata:

"Saya belum pernah bertemu orang yang bisa menyaingi Jobs dalam hal memilih bakat, sangat memotivasi bakat itu, dan memiliki rasa desain yang tinggi seperti,‘Oh, ini bagus. Ini tidak bagus'."

Lebih jauh, persaingan yang dibagikan oleh Gates dan Steve Jobs sangat luar biasa karena banyak hal baik muncul dari persaingan tersebut. Dia merefleksikan budaya yang dia ciptakan pada tahun 1970-an sebagai pendiri Microsoft.

Gates mengatakan bahwa perusahaan pada masa awal memiliki sekelompok orang yang dipilih sendiri yang sebagian besar laki-laki. “Saya akui itu, dan ya kami cukup keras terhadap satu sama lain. Dan saya pikir terkadang itu terlalu jauh,” kenangnya.

Perlombaan yang konsisten dalam komputasi dan inovasi tidak hanya mengarah pada persaingan yang ketat, tetapi juga membentuk industri yang kita lihat saat ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: