sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
Rabu, 13 Mei 2020 15:01 WIB

Kenalkan Widya, smart speaker asli Indonesia

Seluruh fitur dalam smart speaker Widya Wicara Prima dapat dilakukan hanya dengan perintah suara, tanpa harus menekan tombol apapun.

Kenalkan Widya, smart speaker asli Indonesia

PT Widya Informasi Nusantara baru saja memperkenalkan smart speaker Widya yang merupakan karya anak bangsa. Smart speaker berbahasa Indonesia ini dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) dan neutral language processing (NLP) untuk memproses pertanyaan & perintah suara yang diberikan oleh penggunanya. Teknologi ini diklaim mampu menjadikan suara Widya terdengar alami dan interaktif.

Perangkat ini dianggap sebagai penunjang gaya hidup dan angka peminatnya pun terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari lembaga riset Statista, secara global pengguna aktif asisten virtual yang juga terdapat pada produk smart speaker, tahun 2015 sebanyak 544,1 juta dan di tahun 2020 diprediksi mencapai 2,2 miliar.

Seluruh fitur dalam smart speaker Widya Wicara Prima dapat dilakukan hanya dengan perintah suara, tanpa harus menekan tombol apa pun. Hal ini berkat teknologi AI pada Widya, yakni entitas kecerdasan yang ditanamkan ke dalam mesin, sehingga Widya dapat merespons langsung perintah yang diberikan.

“Selain dapat menjadi sahabat dekat masyarakat Indonesia dengan memberikan fitur penunjang keseharian, Widya juga berusaha membiasakan penggunanya berinteraksi dengan teknologi berbasis suara. Hal ini dilakukan untuk menciptakan ekosistem kegiatan harian yang bersinergi dengan Widya. Itulah mengapa Widya berkolaborasi dengan beragam aplikasi digital untuk menyajikan konten lokal yang kredibel dan dekat dengan masyarakat Indonesia. Kami merancang Widya untuk semakin pintar seiring berjalannya waktu. Kami berharap Widya juga mampu mencerdaskan masyarakat dengan memberi akses lebih dari informasi yang berguna,” kata CMO PT Widya Informasi Nusantara, Handlee Susanto.

Saat ini Widya bisa didapatkan baik secara online di Shopee dan nantinya secara offline di gerai yang berada di beberapa kota, seperti Jabodetabek, Medan, Pekanbaru, Semarang, Jogja, Sola, Surabaya dan Makassar. Harga speaker pintar ini adalah Rp1.499.000.

Share
back to top