sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 04 Mei 2020 11:19 WIB

Kena retas, video The Last of Us Part II mencuat

Dikabarkan, sekelompok peretas berhasil membobol server Naughty Dog dan mengambil footage konten The Last of Us Part II.

Kena retas, video The Last of Us Part II mencuat

Belum lama ini, beberapa pembocor telah mengungkapkan tanggal peluncuran The Last of Us Part II. Mereka mengklaim, Naughty Dog akan meluncurkan gim tersebut pada 19 Juni mendatang.

Setelah bocoran tersebut mencuat, kini giliran para peretas yang berhasil mendapatkan informasi terkait dengan gim tersebut. Kali ini, giliran beberapa footage terkait dengan pengembangan awal dari gim tersebut berhasil dicuri.

Wccftech (4/5/2020) melaporkan, yang menemukan hal ini adalah Jason Schrier dari Bloomberg. Dia percaya, para peretas telah menemukan celah keamanan di server Naughty Dogs, dan mengambil data dari sana.

“Setelah berbicara dengan dua orang yang tahu secara langsung tentang bagaimana TLOU2 bocor serta beberapa karyawan dari naughty Dogs, saya punya ide bagus tentang apa yang terjadi. Versi singkat, peretas menemukan kerentanan keamanan untuk game ND yang lebih lama dan menggunakannya untuk mendapatkan akses ke server ND,” kata Jason.

Dia mengatakan, bocoran yang mencuat ini adalah rekaman versi pengembang awal. Namun, untungnya bocoran video yang telah diambil oleh peretas masih belum tersebar luas, dan hanya beberapa kalangan saja yang sudah menyaksikannya.

Selain itu, Jason juga mengkonfirmasi bahwa rumor yang mengatakan bahwa ini adalah tindakan protes oleh kontraktor yang gajinya tidak dibayarkan dengan benar. Naughty Dog menyatakan bahwa mereka telah memperpanjang upah dan kesehatan untuk kontraktor  di masa pandemi virus corona ini.

Share
×
tekid
back to top