sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
Kamis, 01 Apr 2021 18:43 WIB

Kementrian Perindustrian hadirkan program Startup4industry 2021

Kementrian Perindustrian menghadirkan program Startup4industry 2021, mendorong startup menjadi akselerator pertumbuhan industri.

Kementrian Perindustrian hadirkan program Startup4industry 2021
Source: Startup4Industry

Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi meluncurkan program Startup4industry 2021 bertajuk “Quick Adoption, Lasting Growth: Adopsi Teknologi Dengan Cepat Untuk Terus Bertumbuh”. Program ini menjadi strategi transformasi industri menjadi lebih modern dengan memanfaatkan solusi teknologi dari tech startup Indonesia.

“Saat ini kita berada di era dimana digitalisasi terakselerasi dengan cepat, oleh karena itu pelaku industri harus mulai bertransformasi dengan mengadopsi teknologi. Bermitra dengan startup dapat menjadi salah satu solusi untuk membantu transformasi teknologi industri”, kata Agus Gumiwang Kartasasmita. 

Menurut Agus, kualitas program Startup4industry telah mampu menghantarkan startup menuju go global. Sebanyak 23 peserta Startup4industry lolos seleksi dan akan tampil di pameran teknologi terbesar yaitu Hannover Messe 2021 yang akan berlangsung pada 12-16 April 2021, di mana Indonesia menjadi partner country untuk menunjukkan transformasi ekonomi Indonesia melalui Making Indonesia 4.0.

Sementara itu, penyelenggaraan program Startup4industry sepanjang 2018 - 2020 lalu telah berhasil menorehkan sejumlah pencapaian. Termasuk jumlah peserta kompetisi mencapai 514 startup, terdapat 15 proyek implementasi yang dikerjakan startup di IKM, 49 IKM memakai solusi teknologi dari startup, serta 23 peserta Startup4industry berhasil lolos seleksi untuk tampil di Hannover Messe 2021.

Startup4industry telah membuka pendaftaran kompetisi implementasi teknologi untuk startup sebagai penyedia teknologi dan untuk pelaku industri sebagai mitra implementasi teknologi. Diketahui pendaftaran dapat diakses melalui www.startup4industry.id.

Tag
Share
×
tekid
back to top