Kemampuan terbaik di iOS 13 adalah, blokir telepon spam

Fitur ini mampu secara otomatis memblokir panggilan spam yang sering mengganggu pengguna. iOS 13 akan langsung mengalihkan panggilan spam ke voicemail secara otomatis.

Kemampuan terbaik di iOS 13 adalah, blokir telepon spam

Dengan pembaruan iOS 13 awal pekan ini, Apple memperkenalkan banyak fitur yang berfokus pada privasi, termasuk memperkenalkan Apple Sign In, dan membatasi lokasi pengguna. Tapi ada satu kelebihanyang tidak mendapatkan banyak perhatian selama keynote WWDC 2019 beberapa waktu lalu. Kemampuan untuk menyaring panggilan dari nomor yang tidak Anda kenal.

Pengaturan baru dalam iOS 13, akan melindungi pengguna dari penelepon yang tidak dikenal dan spam. Ketika pengaturan ini dihidupkan, iOS menggunakan kemampuan intelijensia Siri untuk melacak panggilan telepon dari nomor di kontak, email, dan aplikais perpesanan. Semua panggilan yang dicurigai spam secara otomatis akan dikirim ke voicemail.


BACA JUGA

Penjualan AirPod generasi kedua lemah di Q1 2019

Apple tertarik beli bisnis modem 5G Intel

Wajah baru Apple Maps pada iOS 13 akan saingi Google Maps


Tahun lalu, Apple memperkenalkan kemampuan untuk melaporkan pesan dan panggilan spam, melalui ekstensi pihak ketiga. Kemampuan ini sebenarnya sudah hadir pada iOS 12. Sebagai hasilnya, regulator telekomunikasi di India merilis aplikasi DND yang banyak ditunggu pengguna Apple pada November tahun lalu.

Sebelum Apple memberikan solusi langsung dalam platform mereka, aplikasi populer seperti Truecaller hadir untuk menyelamatkan pengguna iOS, ketika harus mengidentifikasi panggilan spam. Hanya saja, tidak ada opsi 'pembungkaman' otomatis dari panggilan tersebut.

Menurut YouMail, perusahaan layanan pemblokiran robocall, orang Amerika menerima 4,9 miliar robocall Mei 2019 silam. Pada bulan Mei, Komisi Komunikasi Federal AS (FCC) mengusulkan untuk memblokir robot secara default. Fitur baru iOS 13 sepertinya dapat membantu Anda menghindari panggilan yang mengganggu ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: