sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 20 Sep 2022 09:26 WIB

Kecepatan isi ulang baterai iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max terungkap

Meskipun telah menghadirkan ponsel seri iPhone 14, Apple tidak pernah secara resmi mengungkapkan kecepatan pengisian baterainya. Namun ada sebuah tes yang menunjukkan kecepatannya.

Kecepatan isi ulang baterai iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max terungkap
Chongdiantou via Gizmochina

Ponsel seri Apple iPhone 14 baru saja diumumkan untuk pasar global. Kita telah mengetahui berbagai laporan mengenai perangkat ini sejak diluncurkan, mulai dari ketersediaan dan masalah getaran pada kamera yang terjadi baru-baru ini. Namun sekarang, informasi baru telah mengungkapkan kecepatan pengisian iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max.

Berita itu datang dari situs web Tiongkok bernama Chongdiantou, yang telah menguji berbagai adaptor daya Apple pada model iPhone 2022 terbaru. Menariknya, mereka memilih untuk menguji model dasar seri ponsel tersebut serta varian kelas atasnya. Pada dasarnya pengujian ini memamerkan tingkat pengisian daya kedua model iPhone itu dan bahkan menyarankan charger mana yang paling berharga untuk pengisian cepat.

Melihat hasilnya, adaptor daya 29W atau yang lebih tinggi dari Apple dapat mengisi daya iPhone 14 Pro Max hingga 27W. Dilansir dari Gizmochina (20/9), iPhone 14 Plus dan iPhone 14 Pro juga seharusnya memiliki tingkat pengisian yang sama.

Dengan kata lain, adaptor daya USB Type-C 30W resmi Apple seharusnya menawarkan output pengisian daya terbaik dan dapat bekerja paling baik dengan seri iPhone generasi terbaru.

Laporan ini cukup menarik karena perusahaan tersebut tidak pernah secara resmi mengungkapkan kecepatan pengisian iPhone atau bahkan kapasitas baterainya. Chongdiantou menguji beberapa charger Apple, yang mengungkapkan bahwa iPhone 14 Pro Max memiliki kecepatan pengisian maksimum 26W hingga 27W, sedangkan iPhone 14 memiliki kecepatan pengisian daya 25W.

Angka-angka kecepatan pengisian tersebut mungkin terlihat kurang cepat jika dibandingkan dengan penawaran yang dilakukan oleh perangkat Android. Meski demikian, seri iPhone 15 yang mungkin datang dengan port USB Type-C dapat meningkatkan kecepatan pengisian ponsel dari Apple.

Share
×
tekid
back to top