sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Selasa, 23 Agst 2022 19:20 WIB

Tak setuju kerja hybrid, karyawan Apple buat petisi

Menurut beberapa karyawan Apple, kembali bekerja ke kantor dapat memberikan dampak negatif terhadap kesejahteraan mereka.

Tak setuju kerja hybrid, karyawan Apple buat petisi

Sebagian besar perusahaan menerapkan kerja dari rumah atau yang kita kenal Work From Home (WFH) sejak pandemi melanda dunia. Kemudian sejak pandemi mulai melonggar, perusahaan mulai kembali ke budaya kerja sebelumnya, meminta karyawan agar bekerja dari kantor seperti sediakala. 

Hal ini juga terjadi di perusahaan raksasa teknologi, Apple. Pekan lalu, CEO Apple mengeluarkan memo kerja hybrid, yaitu karyawan harus bekerja dari kantor setiap Selasa, Kamis, dan hari ketiga ditentukan masing-masing tim, mulai 5 September mendatang.

Sayang, langkah ini tidak diterima baik oleh karyawan karena dianggap dapat berdampak negatif pada kesejahteraan mereka. Dilaporkan oleh NBC News (23/8), karyawan Apple membuat petisi untuk menentang rencana kembali ke kantor ini.

"Apakah Anda seorang karyawan Apple yang berbasis kantor? Apakah Anda kurang senang dengan mandat RTO? Tanda tangani petisi, mari kita berdiri bersama," tulis ajakan dalam petisi yang diluncurkan secara online oleh Apple Together, serikat pekerja solidaritas global dari seluruh perusahaan Apple.

"Mandat seragam dari kepemimpinan senior ini tidak mempertimbangkan tuntutan unik dari setiap peran pekerjaan maupun keragaman individu," tulis petisi lebih lanjut. "Mereka yang meminta pengaturan yang lebih fleksibel memiliki banyak alasan dan keadaan yang memaksa: dari disabilitas (terlihat atau tidak); perawatan keluarga; masalah keselamatan, kesehatan, dan lingkungan; pertimbangan keuangan; hingga sekadar menjadi lebih bahagia dan lebih produktif."

Share
×
tekid
back to top