Karakter The Incredible 2 hadir sebagai AR Emoji Galaxy S9

Bersama dengan Pixar, sekarang pengguna juga bisa menikmati avatar dirinya dalam karakter para The Incredible 2

Karakter The Incredible 2 hadir sebagai AR Emoji Galaxy S9 (Foto: SamMobile)

Fitur AR Emoji telah membawa Samsung hampir setara dengan Apple dari sisi fitur untuk smartphone kelas flagship. Lain halnya dengan iPhone X yang menggunakan karakter hewan juga robot untuk menampilkan emoji berteknologi Augmented Reality (AR), smartphone Samsung mampu menghadirkan avatar yang mirip dengan wajah penggunanya.

Samsung juga bermitra dengan beberapa perusahaan guna menghadirkan varian karakter yang bisa ditampilkan melalui fitur AR Emoji. Satu diantaranya yaitu Disney dimana karakter seperti Mickey, Minnie dan Donald bisa pengguna gunakan dalam fitur AR Emoji.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus laris manis di Korea Selatan

Samsung Galaxy A10s resmi rilis di Indonesia

Begini bocoran Samsung Galaxy M10s


Kali ini Samsung juga bermitra dengan Pixar, perusahaan ternama yang telah banyak menghasilkan karakter animasi yang unik. Bersama dengan Pixar, sekarang pengguna juga bisa menikmati avatar dirinya dalam karakter para pemeran The Incredible 2.

Mulai hari ini, pengguna Galaxy S9 maupun S9+ memiliki kemampuan untuk mengunduh Mr. Incredible, Elastigirl, Violet, Dash, Jack-Jack, dan karakter baru Frozone untuk digunakan dalam fitur AR Emoji, dan menjadi avatar pengguna. Dengan begitu, Anda bisa mengirimkam ucapan selamat ulang tahun misalnya atau menyampaikan pesan apapun menggunakan karakter favorit Anda.

Karakter baru ini telah tersedia melalui toko Galaxy Apps dengan nama Emoji AR Incredibles. Paket karakter The Incredibles juga tersedia secara gratis sebagaimana karakter-karakter Disney. Jika Anda telah mengunduh paket karakter tersebut, Anda bisa menggunakannya dengan cara pilih mode AR Emoji pada aplikasi kamera, kemudian klik ikon plus yang berada di sisi kanan. 

AR Emoji sendiri merupakan fitur yang diperkenalkan pada duo Galaxy S9. Mulanya banyak kalangan yang menilai Samsung menjiplak fitur Animoji Apple yang tersedia di iPhone X. Namun raksasa teknologi itu membantah klaim tersebut dengan menghadirkan berbagai varian karakter yang bisa digunakan oleh pengguna menjadi avatar mereka. Demikian dilansir TechCrunch.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: