sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
Selasa, 14 Jul 2020 09:48 WIB

Kapasitas baterai iPhone 12 series bakal lebih kecil dari seri sebelumnya

iPhone 12 kabarnya akan menggunakan kapasitas baterai yang lebih kecil dari seri sebelumnya. Mungkinkah karena ingin mengurangi ongkos produksi?

Kapasitas baterai iPhone 12 series bakal lebih kecil dari seri sebelumnya

iPhone 12 Series dilaporkan sudah mendapatkan beberapa sertifikasi sekaligus. Pada akhirnya sertifikasi itu mengungkap spesifikasi baterai yang akan dimiliki iPhone 12 series. Dalam sertifikasi itu, ada tiga jenis baterai yang masing-masing akan digunakan pada iPhone tersebut. 

Baterai tersebut masing-masing memiliki kode A2471, A2431 dan A2466. Ketiganya diketahui muncul di sertifikasi 3C, Safety Korea UL Demko. Sayangnya ketiga baterai memiliki kapasitas yang terbilang kecil untuk saat ini. A2471 misalnya, hanya memiliki kapasitas 2227mAh. Baterai ini diprediksi akan digunakan pada iPhone 12 dengan layar 5,4 inci. 

Sementara itu, A2431 memiliki kapasitas yang sedikit lebih besar, yakni 2775mAh. Baterai ini diduga kuat akan digunakan untuk iPhone 12 Max atau iPhone 12 Pro. Penamaan seri ini kabarnya belum final. Namun yang pasti, seri ini akan hadir dengan layar 6,2 inci. 

Sedangkan baterai ketiga, yakni A2466 memiliki kapasitas 3687mAh. Ini merupakan kapasitas terbesar dari ketiga model baterai tersebut. Kabarnya jenis ini akan digunakan pada iPhone 12 Pro Max yang memiliki spesifikasi paling tinggi. Kendati begitu, kapasitas ini diketahui lebih rendah dari versi iPhone sebelumnya. 

Sebagai pembanding, iPhone 11 memiliki baterai berkapasitas 3110mAh, iPhone 11 Pro hadir dengan baterai 3190mAh dan iPhone 11 Pro Max memiliki baterai 3500mAh. Tampaknya memang benar bahwa Apple berencana mengurangi ongkos produksi untuk memberikan dukungan 5G di iPhone terbaru ini. 

Kendati begitu, Apple tampaknya juga menyiapkan adaptor charging baru dengan kecepatan pengisian 20W. Ini akan menjadi adaptor dengan kemampuan pengisian daya tercepat yang bakal dimiliki Apple. Sejauh ini, Apple masih berkutat di pengisian 18W, itu pun untuk seri iPhone 11 Pro dan di atasnya. Adaptor ini juga memiliki port USB Type-C. 
 

Share
back to top