sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Sabtu, 25 Mar 2023 09:07 WIB

Ramadan tiba, kampanye TikTok #SerunyaBareng kembali digelar

Untuk kembali memeriahkan bulan puasa di tahun ini, TikTok menggelar lagi kampanye Ramadan yang bertajuk #SerunyaBareng.

Ramadan tiba, kampanye TikTok #SerunyaBareng kembali digelar

TikTok mencatat peningkatan lebih dari 70% pada jumlah vies dan 66% pada jumlah unggahan video selama Ramadan tahun lalu, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk kembali memeriahkan bulan puasa di tahun ini, TikTok menggelar lagi kampanye Ramadan yang bertajuk #SerunyaBareng.

"Melalui kampanye #SerunyaBareng, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merasakan serunya kebersamaan di bulan Ramadan melalui interaksi kreatif yang terjadi di dalam aplikasi, mulai dari konten singkat di TikTok, siaran langsung yang menghibur di TikTok LIVE, hingga keseruan berbelanja di TikTok Shop," jelas Mahwari Sadewa Jalutama, Country Head of Operations, TikTok Indonesia (24/3). 

Kampanye ini akan digelar mulai 20 Maret hingga 23 April mendatang, mengajak komunitas dan pengguna TikTok di seluruh Indonesia untuk merayakan #SerunyaBareng di bulan Ramadan. Adapun rangkaian program dan kegiatan dalam kampanya ini salah satunya adalah penayangan Serial Ramadan TikTok.

Serial berjudul "Ramadan Indah" ini diperankan oleh kreator TikTok, Herma Retno Prabayanti (@hermaprabayanti) sebagai Ibu, Nadiem Attar Tarigan (@nadiemm_aja) sebagai Ayah dan Almineta Azzahra (@almineta) sebagai Indah,  menceritakan pengalaman Indah saat menjalani puasa bersama keluarganya.

Promo menarik juga dihadirkan di TikTok Shop sebagai bagian dari kampanye, antara lain Ramadan PASti Berkah (20 Maret-5 April), THR PASti Melimpah (6-11 April), dan Lebaran PASti Meriah (12-14 April). Komunitas TikTok akan dimanjakan oleh berbagai livestream interaktif dan katalog produk di tab Shopping Center berisi Flash Sale, diskon, hingga gim seru dengan hadiah utama berupa perjalanan Umrah.

Program dan kegiatan kampanye lainnya juga akan dimeriahkan di acara siaran langsung TikTok Live dan kompetisi atau challenge setiap minggunya. Selain diadakan di platform, kampanye juga dimeriahkan secara offline melalui Festival #SerunyaBareng yang akan digelar di MBloc Space, Jakarta, pada 15 April. Festival akan diisi berbagai kegiatan seru, seperti instalasi seni, workshop bareng kreator, peragaan busana, kegiatan kuliner, dan masih banyak lagi.

Perayaan Ramadan di TikTok tahun inijuga turut merilis video kampanye "Ramadan #SerunyaBareng TikTok". Video ini diiringi jingle khusus Ramadan yang terinspirasi dari lagu "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya" karya grup legendaris BIMBO.

Tag
Share
×
tekid
back to top