Kamera pengawas Fujifilm bisa rekam plat mobil dari jarak 1km

Fujifilm yang selama ini dikenal sebagai produsen kamera fotografi mulai menjajaki sektor kamera pengawas dengan SX800. Kamera ini hadir dengan optical zoom 40x.

Kamera pengawas Fujifilm bisa rekam plat mobil dari jarak 1km Source: Google

Fujifilm bukanlah nama baru di bidang fotografi. Merek ini bahkan didapuk sebagai produsen film untuk fotografi pertama yang ada di Jepang, barulah kemudian disusul merk lainnya. Kali ini perusahaan itu memperluas lini bisnisnya dengan terjun ke sektor kamera pengawas. 

Dilansir dari TheVerge (25/7), Fujifilm mulai terjun ke sektor kamera pengawas dengan membawa SX800. Kamera ini bukan kamera pengawas biasa. SX800 dibekali dengan kemampuan optical zoom sebanyak 40x. Kameranya sengaja didesain untuk pengawasan di perbatasan internasional dan fasilitas komersial besar lainnya. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Instax Mini Link jadi printer foto terbaru Fujifilm

Fujifilm rilis smart mirrorless Fujifilm X-A7

Fujifilm X-Pro3 mirip seperti kamera film


Untuk diketahui, SX800 hadir dengan lensa 35mm, yang setara dengan focal length 20-800mm. Tak hanya itu, Fujifilm juga memberikan tambahan zoom digital sebesar 1,25x. Fujifilm mengklaim bahwa kombinasi ini mampu memberikan focal length dengan total 1000mm. Dengan ini, SX800 dapat melihat nomor kendaraan dengan tetap fokus sampai jarak 1 km. 

Fujifilm juga memberikan sejumlah fitur yang membuat SX800 mampu merekam objek dengan jarak jauh secara optimal. Misalnya, fitur autofokus dengan kecepatan 0,3 detik, OIS dan EIS, kemudian sistem pemrosesan gambar yang dapat mengurangi distorsi akibat kabut dan panas. Kamera ini bahkan mendukung ISO hingga 819200 untuk perekaman di malam hari. 

Sebenarnya masih banyak kamera dengan focal length yang jauh lebih lebar daripada yang ditawarkan Fujifilm. Misalnya Nikon P1000 yang memiliki optical zoom 125x dengan focal length 3000mm. Namun kehadiran fitur-fitur itulah yang membedakan kamera pengawas besutan Fujifilm dengan kamera lainnya. 

Dalam sebuah video promosi, SX800 mampu merekam orang secara jelas dengan jarak 2,2km dan melihat isi dari Tokyo Tower yang berjarak sekitar 3km. 

SX800 rencananya akan mulai dipasarkan pada 26 Juli mendatang. Namun belum diketahui berapa harga yang diberikan untuk mendapatkan satu unit SX800 ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Fujifilm