sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
Kamis, 02 Sep 2021 12:03 WIB

Kamera baru RED bisa rekam video 8K 120 fps

Dinamai V-Raptor ST, RED mengklaim kamera video terbaru mereka dapat merekam video RAW 8K di 120 fps.

Kamera baru RED bisa rekam video 8K 120 fps

Kamera video 8K saat ini sudah menjadi standar baru untuk membuat konten berkualitas tinggi. Namun, saat ini masih belum ada perangkat perekaman video 8K yang dapat merekam dalam kecepatan tinggi.

Merasa tertantang, RED membuat kamera baru yang mengklaim dapat merekam video 8K tapi tetap dapat merekam dalam kecepatan tinggi. Mereka secara resmi memperkenalkan kamera tersebut dengan nama V-Raptor ST.

Engadget (2/9) melaporkan kamera ini merupakan kamera pertama RED di jajaran DSMC3. Bodinya sedikit lebih besar dari kamera Komodo, tetapi dilengkapi dengan sensor full-frame VV 35,4MP  baru yang menawarkan rentang dinamis 17 stop dan waktu pemindaian "kualitas bioskop" dua kali lebih cepat dari kamera RED lainnya.

Yang paling menarik dari kamera ini adalah perekaman kecepatan tinggi di resolusi 8K. RED mengatakan kamera ini dapat merekam video REDCODE RAW 16-bit pada 8K dan 120 frame per detik.

Jika pengguna butuh kecepatan yang lebih tinggi lagi, mereka dapat meningkatkannya hingga 600 frame per detik pada resolusi 2K. Kamera baru ini juga menghadirkan fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman penggunaan.

Pengguna akan mendapatkan tampilan khusus di bagian samping yang memberikan asistensi untuk mengubah pengaturan dan menyimpan preset, dan pendinginan yang ditingkatkan untuk dapat digunakan dalam waktu lama tanpa overheat. Ada juga dukungan dua port output 12G-SDI, EXT sembilan pin (untuk kotak breakout), USB-C, dan konektor pin pogo wajib untuk monitor. Output ODU di bagian samping bisa pecah ke audio XLR atau 3.5mm.

Pengguna juga akan mendapatkan dukungan penyimpanan super cepat, termasuk kartu CFexpress 2.0 Tipe B yang kompatibel, dimana dapat merekam R3D dan ProRes hingga 800MB/dtk.

Untuk harga, RED V-Raptor ST dijual dengan harga USD24500 atau sekitar Rp349,6 juta untuk body-nya saja. Dan kalian dapat membeli kit pemula seharga USD29580 atau sekitar Rp422,2 juta, dimana mereka akan mendapatkan layar sentuh 7 inci, kartu CFexpress RED 660GB serta adaptornya, dan sepasang baterai. 

Tapi, untuk menggunakannya, kalian juga harus membeli Lensa RF dan adaptor yang juga memiliki harga yang tidak murah.

Tag
Share
×
tekid
back to top