Kaesang garap aplikasi jual makanan di Yogyakarta

Putra Presiden Jokowi ini mengajak ibu-ibu rumah tangga untuk memanfaatkan aplikasi buatannya.

Putra Presiden, Joko Widodo, Kaesang Pangarep, memperkenalkann Madhang. Ini adalah sebuah aplikasi jual beli makanan rumahan versi mobile. Yogyakarta, menjadi tempat yang dipilih Kaesang untuk mengembangkan aplikasi ini, Rabu (10/1) lalu.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Jumlah korban aplikasi pelacak di Android meningkat 35% 

Sejumlah konten baru segera tayang di Hooq

25 aplikasi malware kembali ditemukan di Play Store, hapus saat ini juga!


Seperti kami kutip dari Antara, Kaesang beralasan, masakan terenak adalah makanan rumahan. Ia melihat bahwa makanan itu berlebih. Daripada tersisa, ia menganjurkan bagi ibu-ibu rumah tangga itu untuk menjualnya melalui aplikasi garapannya.

Untuk saat ini Madhang tengah dalam tahap mencari mitra. Kaesang berharap aplikasinya tersebut membantu meningkatkan ekonomi ibu-ibu rumah tangga.

"Fokus kami saat ini adalah mencari sebanyak-banyaknya mitra. Kami tidak ingin saat jumlah pengguna banyak, namun makanan yang ditawarkan terbatas," katanya.

Akhir 2017, Madhang telah meluncur di Google Play Store. Hingga kini mitranya sudah tersebar di Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Bali. Kendati begitu, Kaesang tidak memungkiri bila mitra Madhang terbesar berasal dari Semarang (80%]).

Memang setelah kami telusuri lebih jauh, Madhang masih memiliki daftar menu dan warung yang terbatas. Di daerah Jakarta sendiri, pengguna Madhang masih belum mencapai angka yang memuaskan.

Namun hal ini bisa dimaklumi karena aplikasi masih dalam tahap pengembangan (beta). Untuk log in ke aplikasi Madhang pun masih cukup susah. Pengguna harus verifikasi dua kali, meski ada pilihan masuk menggunakan akun Facebook ataupun Google.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: