Kacamata pintar Toshiba kini punya perintah suara

Fitur baru lainnya dari platform Vision DE Suite 2.0 yang disempurnakan termasuk call log untuk video chat dan home screen yang dapat dikustomasi.

Kacamata pintar Toshiba kini punya perintah suara Ilustrasi: Pexels

Toshiba diinformasikan telah melakukan upgrade software pada dynaEdge AR Smart Glasses yang digunakan untuk kebutuhan enterprise dan industri. Berdasarkan kabar yang kami kutip dari MobileIDWorld (10/10), pembaruan software tersebut menghadirkan fungsi perintah suara ke kacamata pintar milik Toshiba.

Dalam sebuah pernyataan yang memberitakan upgrade tersebut, Toshiba America Client Solutions Marketing and Engineering, VP Carl Pinto menyebutkan penambahan perintah suara tersebut adalah “sebuah perubahan pengalaman” yang “memungkinkan seorang profesional yang dilengkapi dengan solusi AR kami dapat menjaga konsentrasi mereka tetap pada pekerjaan.”


BACA JUGA

Toshiba kenalkan SD Card tangguh untuk rekam video 8K

Toshiba ingin jual pabrik chip memori

Toshiba umumkan kehadiran HDD Helium 14 Terabyte


Ini sebenarnya bukan pertama kalinya fungsi perintah suara hadir ke solusi kacamata pintar Toshiba. Belum lama ini, kemitraan dengan spesialis Augmented Reality, Atherr, membuat kacamata pintar dynaEdge AR yang kompatibel dengan software AiR Enterprise, sehingga dengan sendirinya menampilkan fitur perintah suara. Tetapi itu adalah software dari pihak ketiga, yang tersedia secara terpisah, sedangkan pembaruan  ini secara langsung terkait dengan platform Vision DE Suite 2.0 milik Toshiba.

Fitur baru lainnya dari platform Vision DE Suite 2.0 termasuk call log untuk video chat dan home screen yang dapat dikustomasi. Sementara itu, tersedia pula fitur pengambilan foto, penampil PDF, notifikasi, dan opsi kontrol pengguna lainnya termasuk touchpad dan tombol yang dapat diprogram. Ada juga konsol Toshiba Mobile Management yang dirancang guna membantu para admin untuk mengelola banyak perangkat dan pengguna.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: