sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
Kamis, 21 Mei 2020 10:30 WIB

K-Startup Challenge 2020 ajak startup Indonesia ekspansi bisnis

Pemerintah Korea inisiasi program K-Startup Challenge untuk mendukung startup asing, termasuk Indonesia, masuk ke pasar Korea.

K-Startup Challenge 2020 ajak startup Indonesia ekspansi bisnis
K-Startup Challenge 2020

Pemerintah Korea Selatan membuka peluang bagi pengusaha serta startup baru di Indonesia untuk mengekspansi bisnisnya ke pasar negara tersebut dalam program tahunannya K-Startup Grand Challenge. Ini mungkin kesempatan emas bagi para pelaku startup untuk membangun popularitas, mengingat gelombang budaya Korea Selatan yang begitu besar di Indonesia.

K-Startup Challenge didukung oleh Kementerian UKM dan Startup (MSS) dan Badan Promosi Industri TI Nasional (NIPA) Korea Selatan. Program ini merupakan sebuah program akselerator startup yang akan dibiayai Korea Selatan untuk mendukung startup asing yang ingin memasuki pasar Korea dan lebih jauh mengeksplorasi pasar internasional.

Startup terpilih akan mendapatkan berbagai manfaat dengan program 3 bulan untuk mendapatkan peluang jaringan, belajar dari para ahli, dukungan keuangan hingga pengembangan bisnis. Keuntungan tersebut membantu mereka menggapai bisnis yang menjanjikan di Asia.

Program ini dapat diikuti oleh startup yang berumur di bawah 7 tahun atau pra-wirausaha yang perwakilannya memiliki kewarganegaraan asing. Tim harus mengirimkan aplikasi bisnis dengan minat seputar Intelegensi Buatan (AR), Big-Data, komputasi Cloud, jaringan, IoT, robotika, Tek Otomatis, VR / AR / MR, Smart city, Kesehatan, Semikonduktor, penghijauan, pencetakan 3D, rantai blok, Fintech, Keamanan Informasi, e-commerce, O2O, Logistik, Media, dan lainnya. Aplikasi dapat diterima sebelum tenggat waktu yakni 25 Juni 2020.

K-Startup Challenge 2019

60 tim yang dipilih oleh juri pada Juli 2020, akan menerima biaya hidup selama 3,5 bulan pelatihan di Korea. Lalu, 30 besar startup akan dipilih lagi dan dapat menghadiri acara demo pada 19 hingga 20 September. 30 tim tersebut juga akan mendapatkan dukungan lebih lanjut untuk pengembangan bisnis dari Januari hingga April 2021. Selanjutnya, lima tim teratas akan menerima hadiah uang tunai sebesar (1st) USD120,000/Rp1.7 miliar, (2nd) USD60,000/Rp883 juta, (3rd) USD30,000, (4th) USD20,000/Rp294 juta, (5th) USD10,000/Rp147 juta.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran aplikasi, Anda bisa mengakses laman resmi K-Startup Challenge, Facebook K-Startup Challenge, dan LinkedIn K-Startup Challenge.

Tag
Share
back to top