Jumlah pengguna aktif harian Snapchat turun drastis

Snap baru saja mengumumkan selama kuartal kedua Snapchat telah kehilangan tiga juta pengguna aktif harian

Jumlah pengguna aktif harian Snapchat turun drastis Foto: time.com

Snap baru saja mengumumkan selama kuartal kedua Snapchat telah kehilangan tiga juta pengguna aktif harian. Dilansir dari Phone Arena (7/8), Saat ini diklaim angka tersebut mencapai 188 juta karena persaingan Snapchat dengan Instagram. Sedangkan pada kuartal pertama, Snapchat memiliki sekitar 191 juta pengguna aktif harian. 

Pendiri Snapchat dan CEO Snap, Evan Spiegel menyalahkan penurunan jumlah pengguna ini pada desain ulang Snapchat di awal tahun 2018. Pasalnya banyak pengguna Snapchat yang merasa kesal hingga membuat petisi di Change.org pada Snap untuk mengembalikan antarmuka yang lama. Namun Spiegel juga mengatakan bahwa perusahaannya tengah bekerja untuk meningkatkan Snapchat berdasarkan pendapat dan saran dari para pengguna.

"Kami merasa bahwa kami sekarang telah mengatasi frustrasi terbesar yang kami dengar dan ingin membuat lebih banyak kemajuan dalam peluang luar biasa yang kami miliki sekarang untuk menunjukkan lebih banyak konten yang tepat kepada orang yang tepat," kata Evan Spiegel.

Sementara itu untuk periode tiga bulan dari April hingga Juni, pendapatan Snap naik sekitar 44 persen dari tahun ke tahun menjadi USD262 juta. Pendapatan ini telah melampaui dari perkiraan Wall Street yaitu sekitar USD250 juta. Bukan hanya itu, Snap juga mengumumkan kerugian bersih sebesar USD353 juta. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari USD443 juta di Q2 2017.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: