sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 10 Apr 2023 15:02 WIB

Joe Staten hengkang dari Microsoft

Setelah lama mengabdi, salah satu pencipta gim legendaris, Joe Staten, akhirnya hengkang dari Microsoft.

Joe Staten hengkang dari Microsoft

Veteran industri gim,Joe Staten dikabarkan telah meninggalkan Microsoft. Berita ini langsung diumumkan oleh juru bicara perusahaan, memberikan konfirmasi tersebut langsung ke IGN.

Namun, tak lama setelah itu, Staten sendiri mengomentari berita tersebut di akun Twitter-nya. Dia berterima kasih kepada semua orang di Xbox dan menyebutkan bahwa dia akan melakukan petualangan baru.

Joe Staten baru-baru ini dipindahkan dari 343 Industries, di mana dia membantu mengirimkan Halo Infinite sebagai Kepala Kreatif. Lalu, dia kembali ke divisi penerbitan Xbox tempat dia bekerja selama beberapa tahun di beberapa gim, seperti Insomniac's Sunset Overdrive, Remedy's Quantum Break, Asobo's Zoo Tycoon : Ultimate Animal Collection, Microsoft Flight Simulator, dan lainnya.

Namun, sebelum itu, Joe Staten melakukan tugas yang sangat lama di Bungie, di mana kreditnya terbentang hingga Myth II: Chimera tahun 1999, tambahan untuk game taktik real-time Myth II: Soulblighter. 

Dia juga mengerjakan game aksi tahun 2001 Oni dalam beberapa kapasitas, meskipun bintangnya mulai naik dengan Halo: Evolusi Tempur, di mana dia berperan sebagai Direktur Sinematik, menulis skrip untuk film dalam game. 

Pada saat Halo 3 diluncurkan pada tahun 2007, Staten dikreditkan sebagai Direktur Penulisan, dan pada ODST tahun 2009, dia berperan sebagai Direktur Kreatif. Selama beberapa tahun, dia bekerja Takdir sebagai Sutradara Cerita, meskipun dia meninggalkan Bungie sekitar setahun sebelum dirilis pada tahun 2014.

Joe Staten juga meraih kesuksesan sebagai penulis novel Halo. Penerbit Tor Books merilis buku Halo: Contact Harvest pada tahun 2007. Novel ini berlatarkan 27 tahun sebelum peristiwa yang dinarasikan dalam Combat Evolved, pada saat kontak pertama umat manusia dengan ras alien Covenant, menampilkan Avery Johnson (karakter penting dalam Halo game) sebagai protagonis.

Pada bulan Desember 2015, Joe Staten menerbitkan novel lain yang jauh lebih pendek di alam semesta Halo yang disebut Shadow of Intent. Hanya tersedia dalam format digital, ini berfokus pada prajurit Sangheili Rtas 'Vadum, yang ditarik ke dalam konspirasi untuk menghancurkan ras Sangheili.

Share
×
tekid
back to top