sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 27 Apr 2021 20:12 WIB

Jenius dukung perempuan hadapi pandemi

Jenius, meluncurkan program Month of Women untuk merayakan International Women’s Day dan Hari Kartini.

Jenius dukung perempuan hadapi pandemi

Jenius meluncurkan program Month of Women untuk merayakan International Women’s Day dan Hari Kartini. Dalam program ini, Jenius mengajak perempuan Indonesia untuk mewujudkan impian dan tujuan dalam hidup, karir, bisnis, dan keuangan mereka. Jenius juga mengapresiasi cara unik perempuan Indonesia dalam beradaptasi menjalani hidup dan mengelola keuangan selama pandemi.

Anita Ekasari, Digital Banking Acquisition, Service & Marketing Head Bank BTPN menyebutkan lebih dari 50% pengguna Jenius merupakan perempuan, sehingga berbagai program dan fitur juga dirancang agar sesuai dengan kebutuhan pengguna, termasuk melalui Co-creation hingga program Month of Women.

“Jenius percaya bahwa perempuan memiliki peran penting dalam mengelola banyak hal, termasuk soal finansial. Kami mendengar kisah-kisah inspiratif tentang cara mereka dalam mewujudkan impian, mengelola keuangan, dan beradaptasi dalam situasi saat ini. Melalui program Month of Women, kami ingin lebih banyak mendengar kisah-kisah inspiratif tersebut sekaligus menyebarkan semangat ini kepada lebih banyak perempuan Indonesia agar dapat membangun support system untuk terus bertumbuh bersama," kata Anita Ekasari, Digital Banking Acquisition, Service & Marketing Head Bank BTPN.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh Jenius yang diikuti oleh 4.354 responden, ditemukan bahwa 93% mengakui penting bagi perempuan untuk memiliki penghasilan sendiri, serta 94% responden juga setuju jika perempuan dapat meneruskan karir dan mewujudkan impiannya setelah menikah. Lima tujuan finansial utama yang ingin mereka capai adalah memiliki aset properti (30%), financial freedom (26%), menyiapkan dana pensiun (18%), investasi (17%) dan tujuan personal lainnya seperti memulai bisnis & melanjutkan pendidikan (9%). Bagi mereka yang telah menikah, sebanyak 60% setuju keuangan keluarga dikelola oleh perempuan.

Lebih lanjut lagi, berdasarkan Jenius Study yang bertajuk Adaptasi Masyarakat Digital Savvy Selama Pandemi yang melibatkan 278 responden perempuan berusia 26-40 tahun, terungkap lima topik yang paling banyak dicari selama pandemi adalah investasi (26%), Covid-19 (22%), financial planning (12%), memasak (11%), dan bisnis (11%). Cara digital savvy perempuan beradaptasi dan tetap bahagia selama pandemi adalah menonton atau mencari hiburan (18%), bersyukur (16%), berpikir positif (16%), menekuni hobi (11%), dan olah raga (9%). Tiga barang yang paling sering dibeli secara online ketika pandemi adalah make up/skincare (50%), produk fashion (39%), dan produk kesehatan (26%).

“Berdasarkan jajak pendapat dan Jenius Study yang telah kami lakukan, digital savvy perempuan memiliki keinginan yang kuat untuk mewujudkan cita-cita, tahu tujuan finansial yang ingin dicapai, memiliki peran penting dalam mengelola keuangan keluarga, dan ingin terus mengembangkan diri setelah menikah. Mereka juga memiliki caranya masing-masing untuk beradaptasi dan tetap bahagia di tengah pandemi. Karenanya, Jenius ingin menghadirkan berbagai inovasi yang memungkinkan untuk digunakan sesuai kebutuhan hidup mereka, atau #LakukanDenganCaramu,” jelas Anita.

Pengguna dapat mengikuti rangkaian acara Month of Women melalui Jenius Women Talks yang menghadirkan sederet tokoh perempuan inspiratif. Mereka akan berbagi tentang cara mereka dalam mewujudkan impian dan beradaptasi selama pandemi. Jenius Women Talks terdiri dari tiga topik yaitu Cara Mendapatkan Ide Bisnis dengan pembicara Najla Bisyir (Founder Bittersweet by Najla) dan Felysya Fabian (Co-Founder Alegre’s Kitchen), Pentingnya Rencana Keuangan untuk Perempuan dengan pembicara Ghita Argasasmita (Director Integrita Financial Planning) dan Kadek Arini (Travel Blogger), dan Menemukan Potensi Diri di Dunia Kerja Digital, dengan narasumber Jenius’s women leaders.

Share
×
tekid
back to top