sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Jumat, 06 Jan 2023 08:07 WIB

Jajaran TV TCL 2023 hadir untuk manjakan gamer

Pada ajang CES 2023, produsen TV TCL menghadirkan beberapa seri smart TV terbarunya. Jajaran ini hadir dengan model untuk para gamer.

Jajaran TV TCL 2023 hadir untuk manjakan gamer

TCL telah memamerkan jajaran TV terbaru mereka di ajang CES 2023. Perangkat ini hadir untuk memanjakan para gamer dengan variable refresh rate (VRR) hingga 240 Hz. Jajaran TV ini menyajikan fitur Game Accelerator baru untuk pengalaman bermain gim yang lebih baik. TV TCL 2023 menampilkan perubahan desain dengan branding baru.

TCL telah berfokus pada dua lini baru – seri Q kelas atas dan seri S yang berfokus pada value. Ini juga berarti bahwa TCL telah meninggalkan strategi branding untuk seri 4, 5, dan 6. Ada total enam model dalam TV TCL seri Q dan seri S.

Dilansir dari Gizmochina (6/1), model QM8 memiliki desain bezel-less dan memberikan kecerahan maksimal lebih tinggi daripada model TV TCL 2022 mana pun. Ini akan tersedia dalam dua ukuran – 65 inci dan 98 inci. Model 98 inci memiliki dimming zone hingga 2.300.

Terdapat pula subwoofer internal sehingga menjanjikan audio yang andal untuk QM8. Tidak ketinggalan pula konektivitas Wi-Fi 6. Demi kenyamanan, TV TCL model QM8 dilengkapi dengan dudukan yang dapat disesuaikan ketinggiannya.

Namun, TCL QM8 memiliki fitur inti yang sama seperti Q7 termasuk panel 120 Hz. Game Accelerator dapat meningkatkan VRR ke 240 Hz tetapi dengan setengah dari resolusi vertikalnya. Oleh karena itu, tampilan 4K penuh hanya dapat dicapai pada refresh rate 120 Hz asli.

QM7 memiliki sertifikasi AMD FreeSync Pro dan IMAX Enhance. Kedua model Q ini memiliki kontrol suara melalui mikrofon jarak jauh terintegrasi dan menjalankan sistem operasi Google TV. Baik QM7 dan QM8 keduanya mendukung Dolby Vision IQ.

TCL seri S menawarkan fungsionalitas smart TV dengan harga terjangkau. Model S3 memiliki resolusi FHD 1080p dengan kompatibilitas HDR. TCL S3 akan tersedia dalam pilihan 32 inci dan 43 inci. S3 dapat digunakan sebagai monitor PC sedangkan S4 menawarkan resolusi 4K UHD dan mendukung Dolby Vision.

TCL S4 juga dilengkapi fungsi audio Dolby Atmos dan MEMC. Model ini memiliki dua ukuran, yaitu 43 inci dan 85 inci. Selain model S3 dan S4, terdapat model S2 di dalam TCL seri S. Model ini masuk ke dalam entry-level dengan resolusi 720p. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait jajaran TV TCL 2023.

Share
×
tekid
back to top