LG punya lini OLED dan SUHD TV baru tahun ini

Jajaran lini televisi tersebut mencakup panel berteknogi OLED dan LED.

LG punya lini OLED dan SUHD TV baru tahun ini Gambar: LG

LG baru saja mengumumkan televisi berbasis teknologi panel OLED dan televisi Super Ultra HD terbaru. Dilansir dari mysmartprice (6/3), jajaran televisi anyar tersebut hadir dengan prosesor Alpha yang menyajikan dukungan untuk sistem audio Dolby Atmos. Lini televisi LG OLED menyertakan 10 model televisi baru yang dilengkapi oleh fitur ThinQ AI. Model tersebut memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan televisi menggunakan perintah suara lewat remote control-nya.

Di sisi lain, pabrikan tersebut juga merilis 9 model televisi Super UHD baru. Seluruh jajaran televisi yang baru dirilis ini dilengkapi dengan fitur Cinema HDR dengan dukungan format HDR baik keluaran Dolby Vision maupun HDR10.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Nasib Pay TV di Indonesia: hidup susah mati tak mau

Lebih baik dari OLED, teknologi TV MicroLED akan jadi mainstream

Sony luncurkan TV 8K 98 inci seharga mobil mewah


“Lini OLED dan Super UHD 2018 menghadirkan peningkatan tertinggi dalam teknologi televisi. LG terus berusaha menjadi yang terdepan dari industri layar global dengan menawarkan pengalaman menonton terbaik untuk konsumen seperti ThinQ AI dan prosesor mutakhir," kata President of LG Home Entertainment Division, Brian Kwon.

Televisi OLED

Tersedia dalam seri W8, G8, E8, C8, dan B8, lini televisi OLED LG terbaru memiliki ukuran layar mulai dari 55 hingga 77 inci. Aneka fitur yang dimilikinya adalah desain Picture-on-Wall, One Glass Screen, Picture-on-Glass, dan Cinema Screen. Seri keempat pertama dari televisi OLED ini ditenagai oleh prosesor Alpha 9 buatan LG, sedangkan seri B8 ditenagai oleh prosesor Alpha 7. Chipset tersebut menjanjikan peningkatan tampilan gambar dan warna yang lebih akurat jika dilihat dari berbagai sudut dengan kepekatan warna hitam yang lebih baik.

Televisi Super UHD

Lini televisi Super UHD dari LG juga diperkuat dengan prosesor Alpha 7 yang ada di seri OLED B8. LG mengklaim prosesor ini mampu meningkatkan kualitas kontras, warna, kejernihan, dan detil yang tidak ada pada televisi LG sebelumnya. LG juga menginformasikan televisi tersebut memiliki teknologi Nano Cell yang ditingkatkan sehingga kini mampu mereproduksi colour gamut lebih lebar dengan meminimalisir cahaya ambien yang tidak diperlukan. Televisi berbasis LCD tersebut juga dilengkapi dengan pencahayaan LED latar Full Array Local Dimming (FALD) sehingga menyala hanya di bagian yang diperlukan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: