sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
Selasa, 16 Feb 2021 09:08 WIB

Jaguar Land Rover beralih ke mobil listrik sepenuhnya pada 2030

Rencananya adalah mengembangkan kendaraan listrik murni secara progresif untuk menggantikan semua model ikonik Jaguar dan Rover mewah beberapa dekade lalu.

Jaguar Land Rover beralih ke mobil listrik sepenuhnya pada 2030
Source: Mike via Pexels

Beberapa pabrikan otomotif saat ini sedang beralih dari mesin konvensional ke mesin listrik, termasuk Jaguar Land Rover. Pabrikan yang bermarkas di Inggris ini telah mengumumkan bahwa merek mobil mewah Jaguar akan bertenaga listrik pada awal tahun 2025, dan semua model dari Jaguar Land Rover diharapkan menganut mesin listrik pada 2030.

Perusahaan yang berada di bawah payung Tata Motors tersebut menyatakan mereka memiliki rencana untuk mencapai nol emisi pada pergantian dekade berikutnya dan telah mengambil langkah berani untuk mengejar investasi yang akan menjadi bagian integral di perusahaan itu secara signifikan demi mengurangi jejak karbon.

Selain itu, merek Land Rover dari perusahaan tersebut akan merilis enam model listrik pertamanya mulai tahun 2025. Rencananya adalah mengembangkan kendaraan listrik murni secara progresif untuk menggantikan semua model ikonik Jaguar dan Rover mewah beberapa dekade lalu.

Dilansir dari Gizmochina (16/2), proses elektrifikasi di tiga pabrik di Inggris Raya diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan tidak akan ada pemadaman pabrik serta kehilangan pekerjaan seiring dengan berjalannya proses.

Ini akan menjadi proses yang kompleks untuk melengkapi kembali pabrik produksi mobil tradisional agar menjadi pabrik mobil listrik. Sejumlah mesin di jalur perakitan harus diganti dan tenaga kerja yang dibutuhkan akan diberikan pelatihan mutakhir untuk mencegah redundansi dalam sistem. Jaguar Land Rover sendiri tidak memberikan pengeluaran investasi yang diperlukan untuk mengubah tiga pabrik kendaraan menjadi fasilitas produksi kendaraan listrik.

Pasar saham bereaksi positif terhadap kabar ini karena saham Tata Motors melonjak 3% setelah pengumuman tersebut. Namun, Jaguar Land Rover diharapkan untuk merilis rincian lebih lanjut mengenai rencana mereka.

Share
×
tekid
back to top