sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
Selasa, 17 Nov 2020 18:00 WIB

Sudah hadir di Indonesia, ANC Jabra Elite 85t bisa meredam angin

Advanced ANC pada Elite 85t disebut-sebut memberikan tingkat pemblokiran suara sekitar selangkah lebih maju dari yang ditawarkan ANC standar Jabra.

Sudah hadir di  Indonesia, ANC Jabra Elite 85t bisa meredam angin

Earphone nirkabel dengan tipe true wireless stereo (TWS) sedang digandrungi oleh banyak orang mengingat kepraktisannya ketika digunakan. Sesuai namanya, earphone TWS hadir tanpa kabel sama sekali. Sebagai informasi, masih ada earphone nirkabel tetapi masih menggunakan kabel untuk menghubungkan unit driver kiri dan kanan. Perusahaan audio papan atas, Jabra, hari ini meluncurkan earphone TWS terbaru mereka dengan nama Elite 85t ke pasar Indonesia.

Hadir sebagai pengganti earphone TWS Elite 75t, Jabra 85t dilengkapi dengan pemblokir suara bising sekitar, atau Jabra menyebutnya sebagai Advanced ANC. Fitur ini diklaim menggunakan teknologi Active Noise Cancelling (ANC) jabra yang paling mutakhir, tanpa mengorbankan ukuran Jabra yang kecil dan tentu saja kenyamanan.

Advanced ANC pada Elite 85t disebut-sebut memberikan tingkat pemblokiran suara sekitar selangkah lebih maju dari yang ditawarkan ANC standar Jabra. Chipset ganda pada earphone menghadirkan kemampuan ANC premium agar tidak ada gangguan bising dan fitur HearThroungh sehingga pengguna tetap dapat mendengar lingkungan sekitar.

Advanced ANC pada Jabra Elite 85t didukung pula dengan 6 mikrofon (3 di setiap earphone, 2 di bagian luar, dan 1 di bagian dalam). Perlindungan terhadap suara bising angin diinformasikan telah ditingkatkan sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan dengan baik di mana saja. Mikrofon di bagian dalam memungkinkan Elite 85t untuk menghilangkan dengung seperti bersin dan sebagainya.

Mikrofon di bagian dalam dan luar earphone digunakan untuk melengkapi Jabra Advanced ANC, yang mampu meredam bising dengan lebih baik, menyaring lebih bayak kebisingan di seluruh frekuensi. Fleksibilitas Jabra Advanced ANC juga dapat disesuaikan hingga 11 tingkat sehingga pengguna dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Demikian juga dengan fitur HearThrough, pengguna juga dapat mengaturnya sesuai selera.

Daya tahan baterai jabra Elite 85t juga dapat dibilang bagus karena mampu bertahan hingga 5,5 jam untuk mendengarkan dengan fitur ANC aktif. Masa pakai baterai tersebut juga dapat diperpanjang hingga 25 jam melalui kotak pengisian dayanya. Jika tidak menggunakan fitur ANC, maka baterainya diklaim mampu bertahan hingga 31 jam.

Perusahaan yang bermarkas di Denmark tersebut menyatakan bahwa earphone TWS terbarunya akan nyaman dikenakan selama durasi yang lama karena memiliki silikon EarGels berbentuk oval sehingga akan menyamai bentuk lubang telinga. Ujung silikon berbentuk oval memang menyajikan kenyamanan lebih baik daripada yang berbentuk bundar. Saya sendiri pernah menggunakan ujung earphone berbentuk oval pada earphone Panasonic ErgoFit.

Jabra Elite juga dapat diisi ulang melalui sistem pengisian nirkabel. Country Sales Manager, Consumer, Jabra Indonesia, Louis Sudarso, mengatakan bahwa pengisian nirkabel tersebut dapat dilakukan pada hampir setiap perangkat pengisian nirkabel, termasuk ponsel dengan dukungan reverse charging asalkan memiliki sertifikasi Qi.

Earphone TWS Jabra Elite 85t akan tersedia mulai Desember 2020 di mitra retail Jabra dengan harga Rp3.290.000.

Share
×
tekid
back to top