sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 07 Jan 2019 10:52 WIB

iTunes Movie dan AirPlay 2 bakal tersedia di Samsung smart TV

Samsung bekerja sama dengan Apple untuk menyediakan dukungan bagi layanan iTunes Movies dan AirPlay 2 di smart TV besutannya.

iTunes Movie dan AirPlay 2 bakal tersedia di Samsung smart TV
Source: Ubergizmo

Samsung dan Apple tampaknya mulai menjalin kerja sama. Pasalnya, selama beberapa tahun sebelumnya, kedua perusahaan ini terlibat konflik panjang yang akhirnya dimenangkan Apple.

Ubergizmo (7/1) melaporkan bahwa Samsung smart TV bakal memberikan dukungan untuk iTunes Movie dan AirPlay 2. Berkat hal ini, penikmat layanan iTunes Movie and TV Shows bakal bisa menikmati layanan tersebut di Samsung smart TV. Sebelumnya, untuk menikmati layanan besutan Apple tersebut di layar yang lebih besar, pengguna setidaknya harus memiliki Apple TV.

iTunes Movie dikabarkan akan tersedia di 100 negara yang menerima Samsung smart TV edisi 2019. Meski begitu, dukungan iTunes Movie dan AirPlay 2 juga bakal hadir di Samsung smart TV edisi 2018. Dukungan tersebut akan tersedia melalui update yang akan diberikan Samsung.

Berkaitan dengan AirPlay 2, Apple berarti memberikan protokol nirkabel miliknya sendiri untuk digunakan di Samsung TV. Tak hanya itu, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini juga dikabarkan akan memberikan dukungan layanan ini ke beberapa manufaktur smart TV lainnya. Sayangnya belum diketahui manufaktur mana saja yang akan menjalin kerja sama dengan Apple selain Samsung.

Perlu diketahui, Apple sebelumnya pernah dikabarkan akan membuat layanan streaming video sendiri. Kabarnya layanan tersebut akan tersedia di 100 negara. Bisa jadi, kerja sama dengan Samsung merupakan langkah Apple untuk mewujudkan rencana tersebut.

Share
×
tekid
back to top