sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Jumat, 10 Mar 2023 15:10 WIB

iPhone tidak akan gunakan Face ID di bawah layar dalam waktu dekat

Menurut laporan terbaru, Apple kemungkinan tidak akan mengimplementasikan teknologi Face ID di bawah layar pada ponselnya tahun ini atau tahun depan.

iPhone tidak akan gunakan Face ID di bawah layar dalam waktu dekat

Apple iPhone telah menjadi salah satu ponsel pintar terlaris di dunia, dan Apple telah mencoba menambahkan fitur baru ke perangkat di setiap modelnya saat diluncurkan. Namun, perusahaan itu masih tertinggal dalam hal beberapa teknologi dan fitur dibandingkan dengan beberapa penawaran ponsel flagship Android.

Sementara sebagian besar ponsel Android premium hadir dengan otentikasi biometrik di bawah layar untuk membuka kunci perangkat, Apple masih belum dapat menambahkan teknologi tersebut ke perangkat iPhone, dan tampaknya hal ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Menurut laporan terbaru yang datang dari Ross Young, Apple kemungkinan tidak akan mengimplementasikan teknologi Face ID di bawah layar pada ponselnya hingga tahun 2025. Jadi, jika kamu telah menunggu iPhone tanpa notch layar, maka harus menunggu beberapa tahun lagi karena raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino tersebut tidak siap untuk mengimplementasikan teknologi di bawah layar dalam waktu dekat.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Apple iPhone dengan Face ID di bawah layar dapat diluncurkan secara resmi pada tahun 2024, tetapi jangka waktu ini tampaknya telah diundur karena masalah terkait sensor. Dilansir dari Gizmochina (10/3), jajaran Apple iPhone 17 bisa menjadi yang pertama memiliki komponen Face ID yang tersembunyi di bawah layar.

Bahkan ketika Apple menambahkan teknologi Face ID di bawah layar ke iPhone, dikatakan bahwa ponsel tersebut masih memiliki lubang untuk sensor kamera yang menghadap ke depan. Meskipun kita mengharapkan perubahan besar pada ponsel ini, masih terlalu dini untuk berspekulasi perubahan apa yang akan terjadi pada desain iPhone karena Apple menerapkan teknologi baru.

Untuk seri iPhone 15 mendatang, Apple akan menambahkan Dynamic Island pada keempat model, yang saat ini terbatas hanya untuk model iPhone 14 Pro. Diperkirakan ada beberapa perubahan besar lainnya dengan jajaran iPhone mendatang, terutama adopsi port USB-C alih-alih port Lightning eksklusif Apple. Perusahaan itu juga dikabarkan akan meluncurkan model Ultra di jajaran iPhone, tetapi belum jelas apakah perangkat tersebut akan diluncurkan tahun ini atau tahun depan.

Share
×
tekid
back to top