sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 14 Des 2021 13:12 WIB

iPhone punya depresiasi harga terendah

Dalam sebuah laporan terbaru, jika dibandingkan dengan Pixel 6 series, depresiasi harga iPhone 13 series hanya setengahnya.

iPhone punya depresiasi harga terendah

Di sebagian negara, pasar smartphone bekas masih memiliki daya tarik yang besar. Para calon pembeli bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah untuk smartphone yang diluncurkan satu atau dua tahun yang lalu.

Namun, sebenarnya seberapa besar depresiasi harga dari sebuah smartphone? Dalam sebuah penelitian baru yang dilakukan oleh SellCell, mereka mengatakan iPhone 13 merupakan smartphone dengan depresiasi harga yang terbilang rendah.

Wccftech (14/12) melaporkan iPhone 13 memiliki rata-rata depresiasi harga di kisaran 24,9 persen. Namun, di bulan pertama peluncuran iPhone 13 series, depresiasi harganya ada dikisaran 3,1 persen.

Di sisi lain, seri Pixel 6 terdepresiasi rata-rata 42,6 persen. Tentu saja, ini merupakan kabar yang kurang menyenangkan bagi para pengguna smartphone tersebut, terutama Pixel 6 series diluncurkan dua bulan lebih lambat dari iPhone 13.

Nilai depresiasi tertinggi jatuh ke Google Pixel 6 128GB, dengan total depresiasi 36,6 persen. Sementara itu, iPhone 13 yang mengalami depresiasi harga paling rendah adalah iPhone 13 mini 128GB, dengan rating 26,9 persen.

Secara keseluruhan, model iPhone memiliki tingkat depresiasi terendah di industri smartphone. Mereka juga akan terus memantau bagaimana kedua perangkat tersebut dengan vendor lain untuk mendapatkan data lebih akurat.

Share
×
tekid
back to top