iPhone meledak tiba-tiba di dasbor mobil

Insiden itu memaksa pengendara yang berjenis kelamin perempuan tersebut berteriak cukup histeris hingga beberapa kali

iPhone meledak tiba-tiba di dasbor mobil

Sebuah video merekam momen iPhone meledak di sebuah mobil. Insiden itu memaksa pengendara yang berjenis kelamin perempuan tersebut berteriak cukup histeris hingga beberapa kali.

Rekaman yang diperoleh Asia Wire itu menunjukkan perempuan yang tengah mengemudi. Namun tiba-tiba iPhone yang berada di depannya memercikkan api kecil. Saang pengendara lantas menjeda laju mobilnya sembari berteriak. Mengingat jalan yang digunakannya jalan tol, perempuan itu kemudian mengemudikan mobilnya lagi.

Tak lama kemudian, iPhone meledak dengan suara ledakan cukup besar. Tampak jelas bagaimana api itu membara dari sela-sela komponen internal iPhone. Smartphone besutan Apple itu juga mengeluarkan asap cukup tebal usai ledakan berlangsung. Atas insiden ini, pengemudi lantas menghentikan laju mobilnya dan menepi ke bahu jalan.

Selama dia menepi, tampak asap ledakan yang terus keluar dari iPhone hingga menghiasi bagian dalam mobil. Tak jelas bagaimana sikap pengemudi itu ketika iPhone meledak kedua kalinya.

Namun mengacu video yang viral tersebut, terdengar bahwa perempuan itu keluar dari mobil sembari menangis dan menjerit ketakutan. Dia juga tampaknya berdiri disamping mobilnya meski pengendara lain lalu lalang tanpa menunjukkan rasa simpati.

Dilansir The Sun, tampaknya ledakan itu disebabkan oleh baterai ponsel yang palsu yang diganti di sebuah bengkel perbaikan di China. Menurut suami dari pengendara itu, baterai iPhone istrinya diganti pada Februari lalu.

"Dia mengemudi sendirian, tak ada yang menyentuh telepon. Tiba-tiba saja meledak. Dia tidak mengisi daya atau bahkan menggunakannya pada saat itu," ujarnya.

"Ketika kami membeli baterai.. pada Februari, mereka mengatakan pada kami bahwa itu asli. Mereka menolak untuk bertanggungjawab lebih lanjut dan tidak akan memberi kami kompensasi."

iPhone itu terus mengeluarkan asap bahkan ketika sang pengendara melarikan diri. Alih-alih memberikan simpati, netizen yang melihat video ini justru menyalahkan pengendara yang menyimpan iPhone di dasbor mobil sehingga terpapar sinar matahari. Melalui situs web-nya Apple memperingatkan bahwa paparan jangka panjang panas atau matahari bisa menyebabkan kerusakan permanen pada baterai. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: