sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Selasa, 30 Agst 2022 10:30 WIB

iPhone generasi pertama dihargai lebih dari Rp500 juta

Ada sebuah lelang di Amerika Serikat, yang telah berhasil menjual Apple iPhone versi awal seharga lebih dari USD35.000 (Rp521 juta).

iPhone generasi pertama dihargai lebih dari Rp500 juta

Sebuah lelang baru saja menjual satu perangkat Apple iPhone generasi pertama yang masih tersegel rapi dalam kotaknya. Ponsel ini terjual dengan harga lebih dari USD35.000 (Rp521 juta). Selain iPhone, pelelangan tersebut juga menjual iPod pertama dengan harga fantastis.

iPhone generasi pertama yang belum dibuka terjual dengan harga USD35.414, sedangkan iPod generasi pertama dijual seharga USD25.000 (Rp372,7 juta) dalam lelang itu. Sebagai informasi, iPod generasi awal pertama kali dirilis pada tahun 2001 dan iPhone pertama diumumkan pada tahun 2007 lalu. Dilansir dari Gizmochina (30/12), iPhone tersebut dijual oleh RR Auction dan menandai tonggak baru untuk gadget langka yang dilelang di seluruh dunia.

Harga untuk teknologi antik sudah mencapai jutaan dolar. Lelang sebelumnya iPhone yang masih tersegel sebenarnya unik karena termasuk papan sirkuit asli komputer Apple I, yang juga disolder tangan oleh salah satu pendiri Apple, Stephen Wozniak dan dijual seharga USD677.196 (Rp10 miliar). Pada masanya, iPhone adalah ponsel yang cukup canggih yang dilengkapi dengan kamera 2 megapiksel, dukungan pesan suara, dan banyak lagi.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, penjualan iPhone tersebut juga menandai tonggak utama sejarah teknologi pribadi. Terlepas dari label harga premiumnya, iPhone versi awal juga merupakan game-changer saat pertama kali diluncurkan karena hadir dengan fungsi layar sentuh secara keseluruhan, yang segera diikuti oleh semua pabrikan ponsel.

Share
×
tekid
back to top