sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 11 Jan 2023 10:45 WIB

iPhone 16 Pro akan gunakan teknologi Face ID di bawah layar

Ada kabar yang menyatakan bahwa model Apple iPhone 16 Pro akan dilengkapi dengan teknologi Face ID di bawah layar.

iPhone 16 Pro akan gunakan teknologi Face ID di bawah layar

Apple memperkenalkan punch-hole berbentuk pill baru pada model iPhone 14 Pro, menghilangkan notch di bagian atas yang telah menjadi pemandangan umum selama beberapa generasi terakhir. Menariknya, fitur yang disebut sebagai Dynamic Island tersebut dikabarkan akan diperluas untuk keempat model iPhone 15 tahun ini. Namun, Apple mungkin memiliki beberapa rencana berbeda untuk iPhone 16 Pro tahun depan.

Dilansir dari Gizmochina (11/1), Apple iPhone 16 Pro akan menampilkan teknologi Face ID di bawah layar untuk memberikan area tampilan yang lebih bermanfaat. Kamera TrueDepth yang digunakan untuk Facial Recognition tidak akan terlihat saat fungsinya tidak digunakan. Hanya lubang lensa untuk kamera depan yang akan terlihat, memberikan tampilan yang lebih mulus.

Informasi itu juga mengatakan lubang kamera depan akan tetap ada di iPhone 16 Pro, tetapi area layar dan pengalaman imersif akan meningkat secara keseluruhan. Selain itu, potonngan layar untuk iPhone 15 Pro yang akan diluncurkan tahun ini dipastikan akan sama dengan iPhone 14 Pro karena Face ID di bawah layar belum siap.

Selanjutnya, laporan tersebut menambahkan perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan mengadopsi kamera di bawah panel (UPC) secara berurutan setelah menerapkan Face ID di bawah layar ke bagian depan iPhone. UPC akan tetap memiliki modul kamera depan yang terpasang di bawah layar, tetapi saat tidak digunakan, lubang lensa kamera tidak akan terlihat.

Prinsip penerapan Face ID dan UPC di bawah panel tampaknya akan sama. Teknologi baru ini kemungkinan akan terbatas pada model Pro dan kemungkinan baru akan diperluas ke perangkat lainnya di generasi berikutnya.

Share
×
tekid
back to top