sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 24 Jun 2022 18:31 WIB

Bocoran iPhone 15 mulai beredar, diduga bakal pertahankan tampilan lubang ganda dan ukuran layar

Sementara iPhone 14 diprediksi baru akan rilis pada September 2022 mendatang, kini informasi mengenai smartphone Apple generasi selanjutnya yaitu iPhone 15 sudah mulai beredar.

Bocoran iPhone 15 mulai beredar, diduga bakal pertahankan tampilan lubang ganda dan ukuran layar
Ilustrasi iPhone dari PhoneArena

Sementara Apple diketahui tengah mempersiapkan peluncuran iPhone 14, rumor mengenai generasi terbaru seri smartphone ini yaitu iPhone 15 mulai beredar di internet. Sebuah laporan terbaru mengungkap, kemungkinan bakal ada kesamaan pada kedua perangkat ponsel milik Apple tersebut. 

Laporan terbaru mengenai ponsel pintar Apple generasi selanjutnya ini datang dari perusahaan konsultan bernama Omdia. Mengutip dari PhoneArena (24/6), Omdia mengungkap, jajaran seri iPhone 15 akan menampilkan spesifikasi tampilan yang serupa dengan iPhone 14.

Berdasarkan laporan tersebut, jajaran ponsel seri iPhone 14 dan iPhone 15 akan mempunyai ukuran layar yang sama. Bahkan, Apple tampaknya juga akan menghadirkan desain dengan cutting lubang-lubang ganda yang mirip dengan iPhone 14 pada ponsel pintar mereka berikutnya. 

Lebih lanjut, seri iPhone 14 kemungkinan bakal menghilangkan lekukan besar pada bagian layar untuk meletakkan kamera selfie dan FaceID. Laporan ini menyebut, desain depan ini juga akan serupa dengan seri iPhone 15 yang diharapkan meluncur tahun depan. 

kredit gambar : Omdia

Model diagonal di bagian bawah iPhone 14 dan iPhone 15 diduga akan mencakup model dasar yang sama. Informasi tersebut mengisyaratkan, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini akan mempertahankan ukuran yang sama dalam dua tahun berturut-turut. 

Menariknya, laporan dari Omdia ini mengatakan, perusahaan Apple tertinggal dari produsen smartphone lain terkait desain kamera yang berada di dalam layar dan teknologi FaceID. Omdia menambahkan, fitur-fitur tersebut kemungkinan baru akan ada pada smartphone seri iPhone 16 yang akan datang. 

Meski demikian, informasi mengenai spesifikasi ponsel iPhone 15 yang akan datang diprediksi masih akan berubah. Ini mengingat perilisan smartphone generasi terbaru dari Apple yaitu iPhone 14 saja masih baru akan dirilis pada beberapa bulan mendatang. 
 

Share
×
tekid
back to top