sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 18 Jan 2022 11:33 WIB

Apple konfirmasi seri iPhone 13 tidak didukung noise cancelling

Apple mengkonfirmasi absennya fitur peredam kebisingan dalam panggilan si seri iPhone 13, meskipun tidak ada penjelasan resmi tentang keputusan tersebut.

Apple konfirmasi seri iPhone 13 tidak didukung noise cancelling

Pada bulan Desember 2021 lalu, dilaporkan bahwa kemungkinan ada kesalahan perangkat lunak yang disinyalir membuat seri Apple iPhone 13 tidak dapat menggunakan pemblokiran bising aktif (active noise-canceling) saat menerima panggilan melalui earpiece ponsel. Tidak adanya peredam bising saat menerima panggilan, diyakini dapat mengurangi kualitas panggilan.

Sekarang, setelah beberapa minggu dari bocoran sebelumnya, Apple (Apple Support) telah secara resmi mengkonfirmasi tidak adanya fitur peredam bising dalam panggilan (in-call noise-canceling) pada seri iPhone 13.

Fitur pemblokiran bising selama melakukan panggilan merupakan salah satu fitur yang cukup berguna di iPhone selama sekitar satu dekade. Fitur ini secara efektif mengurangi kebisingan selama melakukan panggilan telepon saat ponsel dipegang di dekat telinga. Dilansir dari Gizmochina (18/1), laporan tersebut mengutip Apple Support mengkonfirmasi absennya fitur peredam kebisingan dalam panggilan si seri iPhone 13, meskipun tidak ada penjelasan resmi tentang keputusan tersebut.

Apple telah membuat pengamat industri kesulitan terkait keputusan perusahaan untuk mengecualikan fitur pembatalan kebisingan dalam panggilan dari ponsel terbarunya. Mungkin ada beberapa aspek yang masih ada di seri iPhone 13, dan pengguna dapat meningkatkan panggilan mereka dengan menggunakan aksesori eksternal dengan dukungan peredam bising, seperti earphone dan headphone.

Sementara kesalahan perangkat lunak sedang dikesampingkan saat ini, mungkin ada pembaruan atau peningkatan perangkat lunak yang dapat meningkatkan kualitas audio dalam panggilan, tetapi belum jelas apakah Apple akan melakukan hal tersebut.

Share
×
tekid
back to top