sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 08 Mar 2022 16:56 WIB

iPad Air terbaru akan diperkuat chipset M1

Apple sebentar lagi akan menghelat acara peluncuran beberapa produknya. Selain iPhone SE 3, dikabarkan pula akan mengumumkan iPad Air generasi ke-5.

iPad Air terbaru akan diperkuat chipset M1
iPad Air generasi ke-4

Acara Apple akan digelar beberapa jam lagi, tetapi sebelum konferensi, sebuah laporan baru telah mengungkapkan informasi terkait iPad Air yang akan datang. Rupanya, generasi terbaru iPad Air akan menampilkan silikon buatan sendiri perusahaan itu, chipset M1.

Sebagai informasi, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan mengungkap sejumlah produk baru pada tanggal 8 Maret. Ini termasuk iPhone terbaru yang terjangkau, iPhone SE 3, Mac mini baru, iPad Air generasi ke-5, dan bahkan mungkin layar eksternal baru juga. Sekarang, laporan MacRumors baru mengungkapkan lebih banyak informasi mengenai model iPad yang akan datang. Dilansir dari Gizmochina (8/3), mirip dengan iPad Pro 2021, iPad Air generasi kelima juga akan diluncurkan dengan chip M1.

Sesuai rumor sebelumnya, iPad Air baru awalnya diyakini hadir dengan chip A15 yang mendukung jaringan 5G, seperti iPad mini. Meskipun, tampaknya perusahaan tersebut mungkin meluncurkannya dengan chip M1, menjadikannya lebih sesuai dengan model iPad kelas atas. Namun, Apple bisa melewatkan beberapa fitur di iPad premium. dengan kata lain, iPad Air yang akan datang tidak akan menampilkan teknologi layar ProMotion seperti varian Pro dan sensor Lidar pada modul kamera belakang.

Berbicara seputar prosesor itu sendiri, chipset M1 memiliki CPU 8 inti dibandingkan dengan 6 inti pada chipset A15. Jadi, iPad Air akan menawarkan peningkatan performa dibandingkan model iPad berbasis A15. Perusahaan tersebut akan memulai “Peek Performance” pada pukul 10 pagi Waktu Pasifik hari ini (8 Maret 2022).

Share
×
tekid
back to top