sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 17 Jun 2024 09:59 WIB

iOS 18 bisa ubah kata aktivasi Siri dengan kata apa saja, ini caranya

Apple iOS 18 beta memperkenalkan fitur aksesibilitas baru yang disebut Vocal Shortcuts. Meskipun ini dimaksudkan untuk memberikan metode kontrol alternatif.

iOS 18 bisa ubah kata aktivasi Siri dengan kata apa saja, ini caranya

Apple iOS 18 beta memperkenalkan fitur aksesibilitas baru yang disebut Vocal Shortcuts. Meskipun ini dimaksudkan untuk memberikan metode kontrol alternatif, pengguna telah menemukan cara untuk menggunakannya untuk tujuan yang berbeda: memberi Siri kata peringatan baru.

Dilansir dari Gizmochina (16/6), Vocal Shortcuts memungkinkan pengguna menetapkan frasa suara khusus untuk meluncurkan pintasan dan melakukan berbagai tugas di iPhone mereka. Menariknya, salah satu pintasan tersebut dapat diprogram untuk mengaktifkan Siri itu sendiri. Artinya, pengguna dapat mengatur kata aktivasi khusus melalui Vocal Shortcuts untuk menggantikan “Hey Siri” dengan frasa pilihan mereka.

Jika kamu menggunakan iOS dan ingin mencobanya, navigasikan melalui Settings ke Accessibility dan kemudian ke Vocal Shortcuts. Di sini, pilih “Set Up Vocal Shortcuts” dan kemudian pilih “Siri” (bukan “Siri Request”). Selanjutnya, masukkan kata aktivasi yang kamu inginkan, seperti “Computer”, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Setelah dikonfigurasi, kamu dapat mengucapkan kalimat itu untuk mengaktifkan Siri di iPhone. Namun, ada beberapa batasan yang harus diingat. Kata aktivasi khusus hanya berfungsi pada perangkat tertentu yang dikonfigurasikannya dan tidak disinkronkan di seluruh perangkat Apple seperti HomePod. Mereka masih meminta “Hey Siri” untuk mengaktifkan.

Selain itu, kamu tidak akan dapat menggunakan alur yang lancar dalam perintah seperti “Hai Siri, jam berapa sekarang?” dengan kata aktivasi khusus. Kamu perlu berhenti sejenak setelah mengucapkan kata aktivasi khusus sebelum memberikan permintaan sebenarnya, yang dapat mengganggu alur interaksi alami.

Mengingat keterbatasan ini, banyak pengguna mungkin memilih untuk tidak menggunakan fitur ini. Namun, tetap memberikan alternatif bagi mereka yang lebih menyukai metode aktivasi berbeda atau memiliki kebutuhan aksesibilitas. Perhatikan bahwa “Hey Siri” akan tetap berfungsi untuk mengaktifkan asisten meskipun kata bangun khusus diatur melalui Vocal Shortcuts.

Share
×
tekid
back to top