sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 15 Mar 2022 14:21 WIB

iOS 15.4, iPadOS 15.4 & MacOS 12.3 resmi rilis

Untuk melihat pembaruan, Sahabat Tek dapat membuka menu Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak pada iPhone dan iPad. Di Mac, buka System Preferences > Software Update.

iOS 15.4, iPadOS 15.4 & MacOS 12.3 resmi rilis

iOS 15.4 versi terbaru dari sistem operasi Apple telah dirilis dan akan segera tersedia untuk diunduh menjelang perilisan varian iPhone 13 berwarna hijau. Pembaruan sistem operasi terbaru ini mencakup fitur-fitur baru, termasuk kemampuan Face ID yang dapat mendeteksi wajah bermasker dan puluhan emoji baru.

Menurut laporan The Verge (15/3), Face ID ramah masker ini berjalan dengan baik, dapat mengenali wajah dan hidung meski ditutupi masker. Namun, untuk pengenalan wajah menggunakan kacamata, Face ID masih bisa terkecoh. Dari informasi yang diberikan Apple, mengaktifkan fitur baru dapat membuat Face ID kurang akurat.

Fitur lain yang hadir pada iOS 15.4 adalah anti-stalker untuk AirTag serta suara siri yang lebih netral gender. Ada juga dukungan untuk fitur Tap to Pay yang memungkinkan iPhone menerima pembayaran tanpa kontak.

iOS 15.4 akan tersedia untuk semua perangkat yang kompatibel dengan iOS 15. Ini berarti iPhone 6 ke atas meliputi. Versi baru iOS ini juga diluncurkan bersama iPadOS 15.4 dan MacOS 12.3.

Keduanya menerima dukungan untuk fitur Universal Control baru Apple. Ini memungkinkan pengguna menggunakan keyboard secara nirkabel dan kemampuan drag & drop file dari tablet ke komputer.

iPadOS 15.4 tersedia untuk semua model iPad Pro, iPad Air generasi kedua dan yang lebih baru, iPad mini generasi keempat dan yang lebih baru, dan semuanya dari iPad dasar generasi kelima ke atas.

Sementara itu, MacOS Monterey 12.3 mendukung sebagai berikut: iMac (akhir 2015 dan lebih baru), iMac Pro (akhir 2017 dan lebih baru), Mac Pro ( 2013 dan lebih baru), Mac Mini (akhir 2014 dan lebih baru), MacBook Pro (awal 2015 dan yang lebih baru), MacBook Air (awal 2015 dan yang lebih baru), dan MacBook (awal 2016 dan yang lebih baru).

Untuk melihat pembaruan, Sahabat Tek dapat membuka menu Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak pada iPhone dan iPad. Di Mac, buka System Preferences > Software Update.

Share
×
tekid
back to top