iOS 13 tawarkan fitur Dark mode dan gesture undo

Apple akan mengumumkan iOS 13 pada Juni mendatang. Sistem operasi ini akan hadir dengan sejumlah fitur baru untuk iPhone dan iPad.

iOS 13 tawarkan fitur Dark mode dan gesture undo Source: 9to5mac

Apple dilaporkan akan mengungkapkan iOS 13 pada acara developer tahunan yang digelar pada Juni mendatang. Kendati masih lebih dari sebulan, beberapa bocoran mulai tersebar di internet. Salah satunya adalah dukungan dark mode pada iPhone dan iPad.

Dilansir dari GSMArena (16/4), iPhone dan iPad bakal memperoleh dukungan dark mode melalui iOS 13. Mode ini nantinya akan dapat diaktifkan melalui menu Setting. Tersedia juga versi dengan kontras tinggi, seperti yang terdapat pada perangkat MacOS.


BACA JUGA

Apple pertimbangkan produksi iPhone di luar China

Begini bocoran iPhone 2020 mendatang

Cellebrite berhasil temukan cara untuk akses semua perangkat iOS


Sebenarnya, masih ada beberapa fitur lagi yang bakal hadir di iOS 13. Setidaknya ada dukungan multitasking yang khusus diberikan untuk iPad. Nantinya pengguna dapat membuka beberapa jendela aplikasi sekaligus. Jendela tersebut nantinya dapat dipindahkan dan ditumpuk menjadi satu.

Update lainnya adalah gesture untuk mendukung fitur undo. Fitur ini akan aktif dengan menggeser tiga jari bersamaan. Geser ke kiri untuk undo, sementara geser ke kanan akan mengaktifkan redo. Untuk memastikan pengguna menyadari fitur ini, Apple bakal memberikan tutorial ketika update sudah diterima.

Aplikasi Mail juga mendapat sejumlah fungsi tambahan. Beberapa fungsi itu mencakup pengaturan pesan menjadi beberapa kategori yang langsung dapat dicari dengan satu langkah saja. Tak hanya itu, pengguna bakal mendapatkan daftar email yang dapat ditangguhkan selama beberapa waktu.

Selain dua tambahan tersebut, masih ada beberapa fitur yang belum diketahui oleh publik di iOS 13. Apple kabarnya akan memperkenalkan sistem operasi ini pada 3 Juni mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: