Intel gelar perlombaan eSport internasional di Jepang 2020 mendatang

Kualifikasi online akan dilakukan pada awal 2020 mendatang. Para pemenang dari 12 negara nantinya akan bertanding di Tokyo, Jepang pada 22 sampai 24 Juni 2020.

Intel gelar perlombaan eSport internasional di Jepang 2020 mendatang Ilustrasi eSport (Pixabay)

Jepang akan menyelenggarakan turnamen eSport bersamaan dengan Olimpiade 2020. Ajang pertandingan eSport internasional ini pun akan diselenggarakan di Tokyo dan kualifikasinya akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

Yang unik, penyelenggara perlombaan ini adalah Intel, perusahaan raksasa produsen prosesor. Mereka pun menamakan pertandingan eSport ini sebagai Intel World Open. Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung, yakni sebesar USD250 ribu atau sekitar Rp3,5 miliar.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

EMEA dukung kehadiran Google Stadia

Gamer, jangan buru-buru update ke iOS 13.0

Call of Duty : Modern Warfare bakal dukung crossplay


Seleksi peserta pun akan dilakukan pada awal 2020 mendatang. Sebanyak 12 negara akan dipilih untuk membentuk tim nasional. Mulai bulan Maret, kualifikasi nasional akan menentukan empat pemain terbaik dari setiap negara, yang akan dipilih untuk membentuk tim itu.

Selama kualifikasi langsung di Polandia, dua puluh tim akan berkompetisi dalam kualifikasi penyisihan grup untuk menentukan tim terkuat di Amerika, EEMEA (Eropa Timur, Timur Tengah dan Afrika) dan wilayah Asia Pasifik.

Tujuh tim terakhir akan bertanding melawan Jepang di World Open di Tokyo.Kemudian mereka akan mengikuti kualifikasi secara online pada Juni 2020 mendatang, dan akan dilakukan kualifikasi di Polandia pada Juni 2020, seperti dilaporkan oleh Engadget (12/9/2019).

Para peserta akan bermain di beberapa kategori gim. Mereka dapat memilih akan mengikuti turnamen Street Fighter V atau Rocket League. 

Setelah terpilih, mereka akan mengikuti perlombaan yang akan diselenggarakan pada 22-24 Juni di Tokyo. Mirip dengan Olimpiade, pemain akan bermain di tim yang mewakili negara mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: