sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 18 Okt 2022 15:32 WIB

Intel : Kami undang AMD dan NVIDIA untuk produksi chipset mereka

Dalam sebuah wawancara terbaru, CEO Intel Pat Gelsinger mengungkapkan mereka tawarkan produksi chipset untuk AMD dan NVIDIA.

Intel : Kami undang AMD dan NVIDIA untuk produksi chipset mereka

Intel baru-baru ini membuat gebrakan yang cukup menggemparkan. Bukan dikarenakan peluncuran jajaran prosesor Intel generasi ke-13 “Raptop Lake”, melainkan dikarenakan pernyataan CEO mereka yang menyebut terbuka untuk memproduksi chipset milik AMD dan NVIDIA.

Pernyataan ini dilontarkan langsung oleh CEO Intel, Pat Gelsinger. Seperti dilansir dari laman Wccftech (18/10), dalam wawancara dengan The Verge, Pat mengungkapkan keterbukaan pabrik mereka untuk membantu memproduksi chipset AMD dan NVIDIA.

Dalam wawancara tersebut, Pat mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan CEO dari beberapa perusahaan, menyambut dan menawarkan mereka untuk memproduksi chipset bahkan meletakkan logo mereka di pabrik pembuatan chipset baru mereka di Ohio.

“Kami memiliki sejumlah CEO dari perusahaan fabel di pabrik Ohio, dan saya berkata, modul chipset hebat itu di sana, saya ingin meletakkan logo Anda di atasnya, dan saya ingin mengatakan itu dibuat di sini," kata Pat.

Pat mengatakan, memang mereka masih memiliki keinginan untuk membuat CPU dan GPU terkencang di dunia. Namun, di sisi lain, mereka juga ingin membuktikan bahwa mereka mampu melampaui dua hal tersebut.

“Pada saat yang sama, kami akan menjadi pabrik pembuat chipset untuk Nvidia. Omong-omong, mereka membutuhkan rantai pasokan yang lebih tangguh. Mereka membutuhkan teknologi yang sedang kami kerjakan,” kata Pat.

“Saya tidak tahu berapa banyak yang akan menang, tetapi saya ingin memenangkan bisnis mereka. Saya ingin memenangkan bisnis Qualcomm, dan saya ingin memenangkan bisnis Apple. Kami ingin menjadi penyedia pilihan itu. Sekali lagi, kami belum berkecimpung dalam bisnis pengecoran. TSMC telah menyempurnakan model bisnis tersebut selama 30 tahun. Mereka pandai dalam hal itu, dan mereka memiliki ekosistem di sekitar mereka,” tegasnya.

Tapi, hal ini bukan merupakan sebuah hal yang mudah. Hal ini dikarenakan hampir semua perusahaan chipset, termasuk AMD, NVIDIA, dan bahkan Apple masih menggunakan jasa TSMC, yang merupakan salah satu perusahaan pembuatan chipset terbesar di dunia dengan teknologi terdepan.

Share
×
tekid
back to top