sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Rabu, 27 Mar 2024 10:38 WIB

Intel umumkan dua inisiatif baru untuk akselerasi AI

Dengan mengumumkan dua inisiatif baru di AI PC Acceleration Program, Intel ingin mempercepat akselerasi AI dengan membawa lebih banyak IHV ke program tersebut.

Intel umumkan dua inisiatif baru untuk akselerasi AI

Intel baru saja mengumumkan inisiatif baru di dunia artificial intelligence. Kali in, mereka menciptakan dua inisiatif AI baru sebagai bagian dari AI PC Acceleration Program, yang telah mereka lakukan selama beberapa tahun belakangan ini.

Dua inisiatif yang mereka umumkan adalah AI PC Developer Program dan penambahan Independent Hardware Vendors. Hal ini mereka lakukan sejalan dengan upaya Intel menggunakan software dan ekosistem hardware untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan AI di lebih dari 100 juta AI PC berbasis Intel hingga tahun 2025.

“Kami telah membuat kemajuan besar dalam AI PC Acceleration Program kami dengan bekerja sama dengan ekosistem. Saat ini, dengan tambahan AI PC Developer Program, kami memperluas jangkauan kami untuk melampaui ISV besar dan berinteraksi dengan pemain skala kecil dan menengah serta calon pengembang,” papar Vice President and General Manager of Client Software Ecosystem Enabling, Carla Rodriguez.

“Tujuan kami adalah untuk mendorong pengalaman tanpa hambatan dengan menawarkan serangkaian tool termasuk AI-ready Developer Kit terbaru.”

Kedua inisiatif ini didesain secara spesifik bagi pengembang software dan independent software vendors (ISVs) untuk memberikan pengalaman pengembang yang lancar dan memudahkan pengembang dalam mengadopsi teknologi-teknologi AI terbaru dalam skala besar. 

Program ini menyediakan akses ke tools, alur kerja, kerangka kerja deployment AI, dan kits pengembang, termasuk hardware Intel terbaru yang dilengkapi prosesor Intel Core Ultra. Tujuannya satu, yakni memaksimalkan performa aplikasi AI dan machine learning (ML) dan mempercepat use case baru.

Dengan bertambahnya Independent Hardware Vendors (IHV) ke dalam AI PC Acceleration Program memberikan peluang bagi para IHV untuk mempersiapkan, mengoptimalkan dan memungkinkan hardware mereka menjalankan Intel AI PC. 

Mitra yang memenuhi kualifikasi akan mendapatkan akses ke Open Labs Intel, di mana mereka akan mendapatkan dukungan teknis dan co-engineering sejak awal fase pengembangan solusi hardware dan platform mereka. 

Selain itu, melalui program ini, Intel menyediakan hardware referensi sehingga mitra IHV yang memenuhi kualifikasi bisa menguji dan mengoptimalkan teknologi mereka supaya berjalan seefisien mungkin pada saat peluncuran. Kini sudah ada 150 vendor dari seluruh dunia yang masuk ke dalam AI PC Accelerator Program tersebut.

IHV dan pengembang bisa mendaftar untuk bergabung dengan AI Acceleration Program untuk IHV. Intel bekerja sama dengan mitra hardware untuk berinovasi dan meningkatkan pengalaman AI PC. Bergabunglah dengan Intel dalam perjalanan untuk mengakselerasi inovasi.

Lantas, mengapa hal ini penting? Jawabannya karena AI secara fundamental akan mengubah banyak aspek kehidupan manusia, termasuk bagaimana mereka bekerja, belajar, terhubung, dan berkreasi. Dengan software dan hardware yang dioptimalkan, didukung oleh platform paling inovatif dari Intel - central processing units, neural processing units dan graphics processing units – semua orang bisa memanfaatkan benefit dari AI dengan AI PC. 

Intel berkolaborasi di ekosistem yang luas dan terbuka sehingga pengguna akhir bisa mendapatkan performa yang ditingkatkan, produktivitas, inovasi dan kreativitas. Intel mendorong kemajuan dalam era AI PC sekaligus memberdayakan ISV dan IHV. 

Tak ketinggalan, mereka juga menawarkan banyak jenis toolkits yang bisa dimanfaatkan oleh pengembang AI dan menghadirkan lebih dari 300 fitur AI terakselerasi ke pasar hingga tahun 2024 dengan prosesor Intel Core Ultra dalam 230 desain dari 12 original equipment manufacturer global.

Share
×
tekid
back to top