Intel siapkan prosesor generasi ke-10 untuk NUC

Diketahui, NUC yang akan memiliki kode Frost Canyon ini akan menggunakan prosesor Intel Comet Lake-U hingga Core-i7 generasi ke-10.

Intel siapkan prosesor generasi ke-10 untuk NUC

Intel beberapa waktu lalu telah meluncurkan prosesor Core i-series generasi ke-10 untuk laptop. Meski memiliki kemampuan yang cukup tinggi, namun para penggemar masih menantikan kehadiran prosesor desktop untuk seri yang sama.

Baru-baru ini, dikabarkan bahwa Intel sedang mempersiapkan sebuah komputer dengan prosesor Core i-series generasi ke-10. Sayang, komputer yang dimaksud adalah komputer NUC "Frost Canyon" yang akan menjadi seri terbaru dari Intel.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Toshiba buat PC jadi lebih kencang dari komputer kuantum

Cara kembalikan file yang hilang di flashdisk atau kartu SD

ASRock resmi perkenalkan Hyper Quad M.2 PCIe 4.0


NUC akan memiliki tiga pilihan prosesor, mulai dari Core i3 generasi ke-10 hingga Core i7 generasi ke-10. Prosesor yang digunakan untuk komputer ini adalah prosesor Intel Comet Lake-U.

Wccftech (12/11/2019) melaporkan, untuk versi yang pertama ada konfigurasi Intel Core  i3-10110U. Prosesor ini memiliki kecepatan clock dasar 2,10GHz. Sedangkan untuk boost, prosesor ini akan dapat mencapai 4,1GHz.

Konfigurasi Core i3 ini hanya memiliki 2 inti dan 4 thread. Soal hasil benchmark, CPU ini memiliki hasil 5930 poin.

Selanjutnya NUC ini akan memiliki konfigurasi prosesor Core i5-10210U. Prosesor ini akan memiliki total 4 inti dengan 8 thread. Kecepatan clock  dasar sebesar 1,6GHz, lebih kecil dari versi i3.

Sedangkan untuk kecepatan boost clock sebesar 4,2GHz atau lebih cepat dari versi i3-nya. Dan skor benchmark prosesor ini adalah 8814 poin.

Yang terakhir ada juga versi CPU Core  i7-10710U. Prosesor ini akan mendukung total 6 core dan 12 thread. Jadi, prosesor yang ada di dalam NUC ini adalah prosesor high-end.

Prosesor ini memiliki kecepatan clock 1,1GHz, dimana paling rendah diantara yang lain. Tapi, boost clock dari prosesor ini bisa mencapai 4,7GHz dengan daya output maksimal 25 watt. Sedangkan untuk hasil benchmark, prosesor ini mendapatkan skor 12985 poin.

Namun meski memiliki prosesor yang bertenaga, NUC ini tidak ditujukan untuk gaming. Hal ini dikarenakan tidak adanya dukungan GPU langsung dari pabrikan, hanya mengandalkan Intel UHD Graphics 620.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: